Logo BBC

Gadis-gadis Rumania Ditarget Depan Sekolah Jadi Budak Seks di Inggris

Perempuan Rumanis korban perbudakan seks. BBC Indonesia
Perempuan Rumanis korban perbudakan seks. BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Dari luar, dengan cerobong asap dan bata merah, gedung itu tampak seperti rumah-rumah lainnya. Tetapi ketika polisi masuk ke suatu rumah di Kota Birmingham tersebut, isinya tidak seperti rumah keluarga pada umumnya.

Di tengah ruangan yang setengah kosong, yang hanya diisi sebuah kasur dan beberapa barang bekas, polisi mendapati empat perempuan muda Rumania yang hanya berpakaian dalam. Mereka cuma bisa sedikit berbahasa Inggris secara patah-patah.

Mainan seks, alat-alat kecantikan, rokok, narkoba, dan kondom terlihat berserakan di sudut-sudut ruangan.

Meski mereka membantah, polisi menduga para perempuan itu adalah korban perdagangan seks anak.


BBC
Rumah yang dijadikan tempat prostitusi terselubung hanya dilengkapi sebuah kasur dan perabotan seadanya.


Karena pekerja seks termasuk legal di Inggris, polisi tidak punya pilihan selain mengembalikan para perempuan itu ke tempat mereka ditemukan setelah diinterogasi di suatu tempat aman,

Situasi itu mengkhawatirkan, tetapi sayangnya sudah tidak asing lagi. Di berbagai pelosok Inggris, para perempuan ditahan sebagai budak dan dijual untuk hubungan seksual.

Dari semua yang diduga jadi korban perdagangan seks di Inggris pada tahun 2021, kebanyakan anak muda itu berasal dari Rumania.

Wartawan BBC Jean Mackenzie melakukan perjalanan ke negara Eropa tenggara itu untuk memahami bagaimana gadis-gadis ini berakhir dalam bisnis perdagangan manusia dan prostitusi, dan mengapa mereka sangat enggan untuk menerima bantuan dari polisi saat mencoba menyelamatkan mereka di Inggris.

Bagaimana mereka direkrut?


"Mereka direkrut di halaman sekolah," ungkap Iana Matei, yang mengelola satu-satunya tempat penampungan anak perempuan yang menjadi korban perdagangan seks di negara itu, kepada BBC.