Logo ABC

Ratu Elizabeth Positif COVID-19, Ini yang Dilakukan Menjalani Isolasi

Ratu Elizabeth II diharapkan untuk melanjutkan "tugas ringan" termasuk membongkar "kotak merah" -nya. (Reuters: Chris Jackson/Buckingham Palace)
Ratu Elizabeth II diharapkan untuk melanjutkan "tugas ringan" termasuk membongkar "kotak merah" -nya. (Reuters: Chris Jackson/Buckingham Palace)
Sumber :
  • abc

Setelah hasil tesnya menunjukkan positif virus corona, Ratu Elizabeth II akan menghabiskan setidaknya lima hari dalam isolasi sebagaimana diamanatkan di bawah aturan pandemi Inggris yang akan segera direvisi.

Ada kemungkinan perempuan berusia 95 tahun itu tertular virus di tengah wabah yang lebih luas yang sedang berlangsung di kastil Windsor, menyusul laporan BBC yang memberitakan sejumlah orang yang terdeteksi positif COVID-19 di lingkaran tempat tinggal Ratu. 

Istana mengatakan Ratu, yang telah divaksinasi dua kali dan mendapat suntikan booster, akan melanjutkan tugas "ringan" di Kastil Windsor selama beberapa minggu mendatang.

"Ratu akan terus menerima perawatan medis dan akan mengikuti semua pedoman yang diharuskan," kata istana dalam sebuah pernyataan.

Baik putra tertua Ratu, Pangeran Charles, 73, dan menantunya yang berusia 74 tahun, Camilla, Duchess of Cornwall tertular COVID-19 awal bulan ini. Charles sejak itu kembali bekerja.

Seperti apa Isoman untuk Ratu?

Juliet Rieden, koresponden ABC untuk dan editor Australian Women's Weekly, mengatakan selama masa isolasinya, Ratu diperkirakan akan tinggal di Kastil Windsor, tempat ia menghabiskan sebagian besar masa pandemi.

Pemerintah Inggris mengharuskan orang yang dites positif COVID-19 untuk menjalani isolasi setidaknya selama lima hari sampai hasil tesnya negatif selama dua hari berturut-turut.