Akun Twitternya Diikuti Putin, Arnold Schwarzenegger Kirim Pesan Keras

Arnold Schwarzenegger saat berada di Austrian World Summit di Wina tahun 2021
Sumber :
  • AP Photo/Lisa Leutner

VIVA – Tokoh film yang merupakan figur aktor laga dunia Arnold Schwarzenegger menyampaikan pesan keras kepada pemerintah Rusia yang diunggahnya lewat media sosial pada Kamis, 17 Maret 2022. Arnold Schwarzenegger mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin telah membohongi dunia dengan menyerang Ukraina dan mengorbankan dengan begitu saja nyawa pasukannya dan banyak orang demi ambisi.

5 Negara dengan Pemerintahan Diktator di Dunia Modern

Dilandir dari AP, Arnold Schwarzenegger amat populer dan dikenal di Rusia. Termasuk disebut dikenal oleh Vladimir Putin karena dari 22 akun saja di Twitter yang diikuti oleh Putin, salah satunya adalah akun Twitter milik Arnold Schwarzenegger tersebut.

Dalam video rekaman Arnold Schwarzenegger selama 9 menit, aktor yang juga politikus di AS itu mengatakan bahwa tentara Rusia diperintahkan memerangi tentara Nazi di Ukraina dan melindungi etnis-etnis pro Rusia. Tentara itu juga dielu-elukan seperti pahlawan agar mereka berbesar hati padahal semuanya klaim itu kata dia adalah keliru.

Gelar Pertemuan di Beijing, Xi Jinping dan Vladimir Putin Sepakati 5 Hal Ini

"Ini sungguh perang ilegal," kata Arnold Schwarzenegger sambil menatap tajam ke arah kamera saat duduk di meja kerjanya.

"Hidupmu, pekerjaan tanganmu dan masa depanmu telah dikorbankan untuk perang yang tak masuk akal dan dikecam oleh seluruh dunia," kata dia lagi.

Putin Bertemu Xi Jinping, Perang Ukraina Jadi Topik Diskusi

Arnold Schwarzenegger diketahui mengunggah video kecaman itu lewat platform media sosial Twitter, Instagram dan YouTube. Diketahui bahwa di sebagian besar wilayah Rusia platform itu sudah diblok pemerintah setempat. Kemudian video juga diuanggah di Telegram yang sudah mendapatkan lebih dari setengah juta views dan diterjemahkan dalam subtitle bahasa Rusia.

Mantan Gubernur California ini juga mengingatkan memori kelam bagaimana ayahnya sendiri juga menjadi korban kebohongan dan akhirnya ikut berperang dalam Perang Dunia II yang mana dia kembali dari perang ke Austria sebagai pria yang tak lagi utuh baik secara fisik maupun emosional dan mental setelah mengalami luka parah di Leningrad.

Oleh karena itu dia meminta warga dan para tentara Rusia mengingat lagi tragedi kemanusiaan yang kini kembali terjadi di Ukraina. 

Aktor lawas ini kemudian sejurus langsung berpesan kepada Putin,"Kamu memulai perang ini dan memimpinnya terus berlanjut maka kamu bisa menghentikannya."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya