Elon Musk Siap Sambut Jokowi di SpaceX Mei Mendatang

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan bertemu pendiri Tesla Elon Musk
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memastikan rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Amerika Serikat pada 14 Mei 2022 mendatang. Luhut mengatakan bahwa Jokowi juga berencana mengunjungi SpaceX dan menemui pendirinya Elon Musk.

Rencana kunjungan Presiden Jokowi ini pun disampaikan langsung Luhut kepada Elon Musk saat mengunjungi Giga Factory Texas, pabrik Tesla terbesar di AS, Senin, 25 April 2022. Pertemuan tersebut juga dihadiri Dubes RI di AS Rosan Roeslani, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin, Anindya Novyan Bakrie, KJRI Houston dan beberapa perwakilan RI di AS.

"Diskusi kami dengan Elon sangat baik. Kami ingin bertemu lagi nanti di SpaceX, Presiden berencana mengunjunginya pada 14 Mei. Elon sepakat menerima kunjungan Presiden (Jokowi) ke SpaceX," kata Luhut di Giga Factory Texas, AS.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Menko Marves Luhut Pandjaitan bersama CEO Tesla Elon Musk di Texas AS

Photo :
  • tvOne/Yanri Subekti

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Sementara Elon Musk mengaku sangat antusias dengan kerjasama kedepan dengan Indonesia. Ia juga siap menyambut kunjungan Presiden Jokowi ke Markas SpaceX pada bulan Mei mendatang.
Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi


"Sangat terhormat bagi kami untuk bisa bertemu Presiden (Jokowi)," ujar Elon Musk

Dalam pertemuan yang berlangsung satu jam tersebut, Menko Luhut menyampaikan potensi yang dimiliki pemerintah Indonesia untuk menunjang sejumlah materi utama kendaraan listrik Tesla.

Baterai yang merupakan salah satu komponen utama Tesla bahan utamanya seperti nikel banyak sekali dimiliki Indonesia. Elon Musk terlihat antusias melihat potensi yang dimiliki Indonesia dan sangat berminat untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut.

Sementara Anindya Novyan Bakrie mewakili Kadin, juga mengundang secara langsung Elon Musk untuk hadir dalam rangkaian acara G20 dan B20 yang akan berlangsung November tahun ini di Bali. Elon Musk pun akan mencoba hadir dalam pertemuan B20 yang rencanannya akan dihadiri sejumlah pengusaha kelas dunia.

Laporan: Yanri Subekti/tvOne Amerika Serikat
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas membantah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, untuk membahas kur

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024