Pencarian Eril Difokuskan di Dua Pintu Air Sungai Aare

Proses pencarian anak Ridwan Kamil yang hilang di sungai Swiss
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masih terus dilakukan. Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan bahwa pencarian Eril di sungai Aare, kota Bern hari ini masih terfokus pada area di antara dua pintu air.

Selain fokus pada area dua pintu air, patroli intensif pada wilayah setelah pintu air kedua juga terus dilakukan.

“Pada keterangannya saat bertemu orang tua, Eril di salah satu rumah kapal di wilayah Wohlensee. Polisi Maritim Bern memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran sungai Aare telah terinformasikan dengan baik,” kata Kementerian Luar Negeri dalam keterangannya, Rabu 1 Juni 2022.

5 Negara Terbaik Untuk Menikmati Masa Tua

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Wali Kota Bern dan Heinrich.

Photo :
  • Dok Kemlu RI.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Adapun untuk memperluas pencarian, otoritas Bern melibatkan unsur masyarakat dalam upaya pencarian, seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun.
Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar


Melalui perkiraan, untuk kondisi cuaca di kota Bern dalam beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan disertai badai di area pegunungan. Di mana hal itu akan sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

“Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian intensif besok hari dengan metode yang sama dengan sebelumnya, patroli darat, perahu, drone. Keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu,” jelasnya.

Selain terus memantau secara dekat, pencarian yang dilakukan oleh Polisi Maritim. Orang tua Eril, Ridwan Kamil beserta Istri juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare.

“Rute yang ditempuh oleh orang tua Eril termasuk rute darat dan beberapa wilayah perairan yang masih aman untuk dijelajahi manusia,” terangnya.

Sebelumnya, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern.

“Upaya pencarian intensif ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan,” tegasnya.
Politikus Golkar Ace Hasan Syadzily.

Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju Pilkada Jawa Barat

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil lebih memilih maju untuk berlaga dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024. 

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024