Demi Makan Siang dengan Warren Buffett, Seseorang Rela Bayar Rp281,4 M

Warren Buffett
Sumber :
  • http://www.clickhole.com

VIVA – Seorang anonim rela membayar lelang seharga US$19 juta atau setara dengan Rp281,4 miliar untuk makan siang steak pribadi dengan investor legendaris Warren Buffett.

Terpopuler: Waktu yang Tepat untuk Makan Malam, Ini Dia Keju Paling Berbahaya di Dunia

Penjualan tersebut merupakan bagian dari lelang tahunan ke-21 untuk makan siang dengan Buffett, yang diproduksi oleh eBay dan Glide Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di San Francisco yang bekerja untuk memerangi kemiskinan, kelaparan, dan tunawisma.

Penawaran dimulai dengan harga US$25.000 atau Rp370,3 juta pada 12 Juni 2022, dan berakhir dengan US$19 juta dari penawar anonim pada Jumat 17 Juni 2022, menurut rilis berita dari eBay.

Bukan Jam 7, Ini Waktu yang Tepat untuk Makan Malam

Ilustrasi menu restoran atau makan malam.

Photo :
  • Ist/Food Bank

Jumlah besar lelangan tahun ini lebih dari empat kali lipat dari tawaran pemenang sebelumnya bernilai US$$4,5 juta atau Rp67,6 miliar pada 2019, lelang terakhir sebelum jeda karena pandemi COVID-19.

4 Tips Sukses dari Bill Gates dan Daniel Lubetzky untuk Para Pejuang

Melansir dari CNN, Selasa 21 Juni 2022, pemenang lelang pada tahun 2019 adalah pengusaha crypto currency Justin Sun.

"Pemenang misteri dalam lelang tersebut akan menikmati makan siang pribadi dengan Buffett dan hingga tujuh tamu di Smith & Wollensky Steakhouse di New York City," kata eBay.

Sayangnya bagi calon investor yang berharap bisa mencapai rekor tahun ini, ini adalah tahun terakhir makan siang dengan Buffett. Lelang tahunan telah mengumpulkan lebih dari US$53 juta atau setara dengan Rp785 miliar untuk Glide.

"Atas nama GLIDE dan mereka yang kami layani, saya berterima kasih kepada Warren Buffett atas kemurahan hati, kemitraan, dan dedikasinya yang tak tergoyahkan, dan atas kontribusinya yang luar biasa terhadap misi kami," kata presiden dan CEO organisasi Karen Hanrahan dalam rilis berita.

Pelelangan pertama kali dimulai oleh mendiang Susie Buffett pada tahun 2000. Sejak tahun 2003, eBay telah mengelola lelang tersebut.

"Kami sangat bangga bahwa Power Lunch terakhir Warren Buffett telah memecahkan rekor penggalangan dana sepanjang masa kami, dengan semua hasil mendukung upaya GLIDE untuk menciptakan jalur keluar dari krisis dan mengubah kehidupan," kata CEO eBay Jamie Iannone dalam rilisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya