Joe Biden Mengaku Idap Kanker, Jagat Twitter Terkejut

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden
Sumber :
  • scmp.com

VIVA Dunia – Sebuah video muncul yang memperlihatkan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden  mengklaim dalam pidatonya bahwa ia menderita kanker. Video itu beredar pada Rabu 20 Juli 2022. Hal tersebut dia ungkapkan melalui media sosialnya Twitter, dan membuat para pengguna medsos cukup terkejut.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Melansir dari NDTV, Kamis 21 Juli 2022, Biden berbicara selama kunjungan ke bekas pabrik tambang batu bara di Somerset, Massachusetts, untuk membahas perintah eksekutif baru untuk memerangi perubahan iklim. 

Meskipun pernyataan itu tampak biasa-biasa saja, Gedung Putih dengan cepat mengklarifikasi bahwa ungkapan Presiden AS itu merujuk pada pengobatan kanker kulit yang telah dia lakukan sebelum menjabat sebagai Presiden AS pada Januari tahun lalu.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Biden sedang mendiskusikan bahaya yang disebabkan oleh emisi dari kilang minyak ketika dia merujuk ke rumah masa kecilnya di Delaware.

"Ibuku dan kami biasa berjalan kaki di daerah sini. Ternyata banyak orang lain yang tumbuh bersama saya menderita kanker untuk waktu yang lama, Delaware memiliki tingkat kanker tertinggi di negara ini," katanya.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Setelah klip itu muncul di Twitter, banyak pengguna yang ingin tahu apakah komentar itu merupakan kesalahan atau pengakuan dari presiden AS.

"Joe Biden baru saja mengatakan dia menderita kanker," tulis komentar seorang pengguna.

"Apakah Joe Biden menderita Kanker atau Demensia?" tulis tweet yang lain.

"Saya berdoa agar kanker Anda sembuh," cuit pengguna lain.

Ketika pernyataan Presiden menimbulkan desas-desus, Gedung Putih mengklarifikasi bahwa pernyataan Biden hanya mengacu pada diagnosis sebelumnya.

The New York Post dan Sky News juga menghubungi Gedung Putih dan juru bicara Andrew Bates, mengenai tweet dari kolumnis Washington Post Glenn Kessler yang mencatat bahwa Biden telah menghilangkan kanker kulit non-melanoma sebelum dia menjabat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya