Dicari Polisi, Pencuri Mobil Sembunyi di Boneka Raksasa

seorang pria bersembunyi di dalam boneka beruang
seorang pria bersembunyi di dalam boneka beruang
Sumber :
  • twitter @GMPRochdale

VIVA Dunia – Seorang pria bernama Joshua Dodson (18) dicari pihak kepolisian karena pencurian mobil dan gagal membayar bensin. Polisi berhasil menemukannya setelah pria tersebut bersembunyi di dalam boneka beruang di Manchester, Inggris seperti yang dilansir dari New York Post.

Joshua diketahui memasukkan dirinya ke dalam boneka raksasa setinggi 5 kaki di rumah pacarnya ketika mencoba melarikan diri dari polisi.

Ilustrasi pencurian mobil

Ilustrasi pencurian mobil

Photo :
  • Dailymercury

Ketika kami melihat beruang besar ini bernafas saat berburu pencuri, kami pikir ada sesuatu yang tidak beres…kemudian kami menemukan tersangka kami dimasukkan ke dalam!” cuit Pihak Kepolisian Manchester di Twitter pada 10 Agustus 2022.

Akibat tindakan kriminalnya, Joshua dijatuhkan hukuman sembilan bulan penjara.

“Joshua Dodson (18) mencuri mobil dan tidak membayar bahan bakar. Dia divonis sembilan bulan penjara.”

Pencurian Joshua terungkap pada bulan Mei, ketika polisi sedang memburunya setelah ia mencuri mobil SUV Mitsubishi senilai USD 10.364 atau setara dengan Rp152 juta.

Ilustrasi pencurian mobil

Ilustrasi pencurian mobil

Photo :
  • Instagram/@hiagencyclay

Joshua ditangkap ketika polisi menggerebek rumah kekasihnya dan melihat boneka beruang yang ‘bernapas’ di sudut rumah. Saat itulah polisi menarik Joshua dari boneka beruang di dalam rumah. 

Ia mengaku mencuri mobil SUV Mitsubishi pada bulan Mei. Selain itu, Joshua juga mengaku telah mencuri satu unit van Vauxhall Astra, sebuah kotak perkakas, dan dua tablet pada bulan Maret.