38 Orang Tewas Saat Tornado Api Mengamuk di Aljazair

tornado api mengamuk di Aljazair
tornado api mengamuk di Aljazair
Sumber :
  • the guardian

VIVA Dunia – Petugas pemadam kebakaran di Aljazair pada hari Kamis, 18 Agustus 2022 disibukan dengan melawan serangkaian kobaran tornado api, yang dipicu oleh kekeringan dan gelombang panas yang terik. Peristiwa ini telah menewaskan sedikitnya 38 orang dan meninggalkan kehancuran di belakangnya.

Kebakaran hutan yang mematikan telah menjadi momok tahunan di negara Afrika utara, di mana krisis iklim mengubah area yang luas menjadi area yang mudah terbakar.

The Guardian menjelaskan bahwa  sedikitnya 38 orang telah tewas, sebagian besar di provinsi El Tarf dekat perbatasan timur Aljazair dengan Tunisia, yang terbakar dengan suhu rata-rata suhu 48 Derajat Celcius.

tornado api mengamuk di Aljazair

tornado api mengamuk di Aljazair

Photo :
  • the guardian

Setidaknya 200 orang yang lain menderita luka bakar atau masalah pernapasan akibat asap pembakaran, menurut media Aljazair.

Seorang jurnalis di El Tarf menggambarkan pemandangan kehancuran di jalan menuju El Kala di ujung timur laut negara itu.

"Tornado api menyapu semuanya dalam hitungan detik," katanya kepada The Guardian. “Sebagian besar dari mereka yang meninggal saat mengunjungi taman margasatwa.”