Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Meghan Markle Tak Hadir

Kate Middleton dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA Dunia – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada hari Kamis, 8 September di Balmoral, Skotlandia settelah mengabdi selama 70 tahun sebagai ratu di negaranya. Berbeda dengan para anak dan cucunya yang hadir ke Balmoral, Meghan Markle dan Kate Middleton tidak ikut datang bahkan saat Ratu masih dalam keadaan sakit sesaat sebelum menghempuskan nafas terakhir.

BNPB: 67 Orang Meninggal, 20 Hilang, dan 44 Luka-luka Akibat Banjir Lahar Dingin di Sumbar

Pangeran William dan Pangeran Harry datang ke Kastil Balmoral bersama ayah mereka yang kini telah menjadi Raja Charles III. Istri dari Charles, Camilla, juga hadir. Seperti dilansir dari Time, menyebut bahwa Meghan Markle berada di London, sementara Elle melaporkan Kate Middleton berada di Kastil Windsor bersama ketiga anaknya. 

Menurut pakar kerajaan, Katie Nicholl, undangan untuk berkumpul sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia tersebut hanyalah ditujukan kepada anggota keluarga. "Dapat dimengerti bahwa keluarga menginginkan Pangeran Harry untuk ada di sana, meskipun dia tidak bisa datang di Balmoral tepat waktu untuk melihat neneknya," kata Nicholl kepada ET.

Satu Jemaah Haji Asal Lubuk Linggau Meninggal di Madinah, Dimakamkan di Baqi

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Photo :
  • Instagram @sussexroyal

"Namun Meghan, Duchess of Sussex, tidak --kita memahami itu-- diundang untuk bergabung dengan keluarga. Dia sempat bilang dia akan pergi ke Balmoral suatu waktu. Namun saya rasa cukup signifikan bahwa Pangeran Harry pergi ke Balmoral sendirian tanpa istrinya," tuturnya melanjutkan.

Pemain Saksofon Legendaris David Sanborn Meninggal Dunia di Usia 78 Tahun

Awalnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menghadiri acara the WellChild Awards di London. Namun kesehatan Ratu Elizabeth II menurun membuat agenda Harry dan Meghan dibatalkan. Hingga kemudian, Harry diketahui terbang sendiri dari London ke Skotlandia, tanpa didampingi sang istri.

Pesawat yang membawa Harry mendarat sesaat setelah kematian Ratu Elizabeth II diumumkan ke publik. Harry terlihat tiba di kediaman keluarga kerajaan tersebut dalam mobil SUV hitam, dengan tangannya menutup sebagian wajah.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal setahun usai suaminya wafat. Pangeran Philip tutup usia pada 9 April 2021. Menurut laporan terbaru dari Istana Buckingham, Ratu Elizabeth II berada di bawah pengawasan ketat medis dan dokter hingga akhirnya tutup usia. Beberapa bulan lalu, Ratu Elizabeth II baru saja merayakan Platinum Jubilee. Ia menyaksikan perayaan 70 tahun kekuasaan itu bersama cicit-cicitnya. 

Selama berkuasa di Britania Raya, Ratu Elizabeth II tergolong sangat jauh dari kontroversi, serta memiliki reputasi sebagai sosok yang disiplin, meski banyak gosip melanda anak-anak dan cucu-cucunya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya