Nancy Pelosi Disoraki Saat Datang ke Acara Musik di New York

Nancy Pelosi di panggung acara Global Citizen Music Festival, bersama Priyanka
Sumber :
  • nypost.com

VIVA Dunia – Ketua DPR Amerika Serikat, Nancy Pelosi tampaknya tidak begitu diterima dengan hangat ketika dia datang sebagai tamu kejutan di acara festival musik Global Citizen Music Festival di Central Park, New York pada Sabtu malam, 24 September 2022. 

Dukung Israel, PM Kanada Justin Trudeau Disoraki Saat Kunjungan ke Masjid

Pelosi, yang mengenakan setelan celana putih dan syal yang serasi, tampak disoraki dan dicemooh saat dia naik ke panggung untuk pidato singkat. 

Dalam video yang banyak dibagikan di media sosial, House speakers tersebut membahas mengenai perubahan iklim dan pengurangan emisi karbon dalam pidatonya. Beberapa cemoohan terdengar sejak awal ia muncul di panggung. 

Presiden Ukraina Zelensky Kunjungi AS, Perdana Keluar Kandang Pasca Invasi Rusia

Nancy Pelosi di panggung acara Global Citizen Music Festival, bersama Priyanka

Photo :
  • nypost.com

“Sebagai ketua dewan, saya berdiri di sini untuk berterima kasih atas advokasi Anda yang mempesona, pemikiran kewirausahaan, dan tekad sebagai warga dunia,” katanya kepada orang banyak setelah memperkenalkan diri, melansir Yahoo News pada Senin, 26 September 2022. 

Hubungan Makin Mencair, Menhan AS Bertemu Dengan Menhan China

Beberapa penonton bersorak pada Pelosi tetapi yang lain mencemoohnya dari kerumunan, dengan keributan yang tetap berlanjut di sebagian besar waktu saat ia memberi kata sambutannya. 

"Berkat bantuan kalian semua, Amerika Serikat baru-baru ini memberlakukan undang-undang iklim yang bersejarah, yang akan "mengubah permainan"," kata Pelosi saat gemuruh berlanjut. “Ini akan memangkas polusi karbon hingga 40% pada tahun 2030, itu akan mencetak sejarah, $370 miliar yang bersejarah untuk memerangi krisis iklim.” lanjut Pelosi.

Saat ejekan dan sorakan berlanjut, beberapa orang di kerumunan terdengar berteriak "ayo pergi!" yang tampaknya ingin mencari hiburan malam untuk dilanjutkan. 

Pelosi mencoba melanjutkan pidatonya, mengatakan RUU itu akan menghasilkan “air dan udara yang lebih baik untuk anak-anak kita” serta “pekerjaan dengan gaji lebih baik dan tagihan energi yang lebih rendah untuk orang tua mereka.” 

Penonton terus membuat keributan atas pernyataan tersebut, saat Pelosi menutup pidatonya dengan mengatakan bahwa cucunya Paul dan Thomas ada di antara para pengunjung dan dia telah setuju untuk membuat sambutannya sesingkat mungkin agar tidak menunda lebih banyak acara musik. 

Nancy Pelosi saat di backstage acara Global Citizen Music Festival

Photo :
  • nypost.com

Pelosi yang berasal dari Partai Demokrat, yang juga hadir di festival tersebut di tahun 2016, kali ini berpose di belakang panggung bersama istri Nick Jonas, aktor dan aktivis Priyanka Chopra Jonas, yang menjadi salah satu pembawa acara Global Citizen Music Festival

Festival musik tahunan ini memberi tiket gratis kepada puluhan ribu penggemar yang mengambil tindakan untuk mengakhiri kemiskinan yang ekstrem di Amerika Serikat. 

Akun Global Citizen mentweet ucapan terima kasihnya kepada Pelosi atas hadirnya ia di atas panggung. "Terima kasih, @SpeakerPelosi karena mengakui Warga Global di seluruh dunia yang mengambil tindakan untuk mendukung undang-undang iklim baru yang bersejarah di AS!” tulis tweet tersebut. 

Festival tahun ini menampilkan artis-artis besar seperti Metallica, Usher, Mariah Carey dan The Jonas Brothers, yang tampil untuk Great Lawn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya