Presiden Ukraina Akan Hadiri KTT G20 di Bali secara Daring

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberi keterangan via virtual
Sumber :
  • Behrouz Mehri/Pool Photo via AP

VIVA Dunia – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali, Indonesia, 15-16 November 2022, secara online. Hal ini disampaikan secara langsung dari rilis pemerintah Ukraina, Rabu, 9 November 2022.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

"KTT G20 akan diselenggarakan pada 15-16 November di Bali, Indonesia. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berencana mengambil bagian dalam format online," tulis pemerintah Ukraina dalam rilisnya.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, bersama para pemimpin Uni Eropa.

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko
Bareskrim Bongkar Lab Rahasia Narkoba di Bali, 3 WNA Ditangkap

Selain itu, pihak Ukraina juga mengulas perihal pemimpin Amerika Serikat (AS), yang tidak berniat untuk berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin jika dia menghadiri pertemuan para pemimpin dunia tersebut.

"Tidak ada pemimpin Eropa yang memberikan sinyal kesiapan untuk bertemu dengannya," lanjutnya.

Aksi Turis Ini Bikin Geleng Kepala, Sewa Motor Malah Tercebur ke Kolam Renang

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy memberi keterangan di Kiev

Photo :
  • Ukrainian Presidential Press Office via AP

Ukraina juga menegaskan bahwa forum KTT G20 tidak boleh menjadi tempat untuk menormalisasikan tindakan Rusia atas perang di Ukraina. Menurut pemerintah Ukraina, serangan Putin pada negara tetangganya melanggar prinsip-prinsip dasar Piagam PBB.

"Tidak ada tempat bagi teroris dan rezim genosida Rusia di forum internasional terkemuka setelah semua yang dilakukan Kremlin," sambungnya.

Diketahui, hingga memasuki lebih dari enam bulan, Rusia masih terus melancarkan serangannya ke wilayah Kiev. Serangan yang dianggap tidak berdasar itu, membuat Rusia menerima banyak sanksi negara Barat, terutama Amerika Serikat.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya