INFOGRAFIK: Kesepakatan Triliunan RI di G20 Bali

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • Dok. VIVA.

VIVA Dunia – Konferensi Tingkat Tinggi kelompok 20 negara besar di dunia (G20) telah berhasil digelar pada 15-16 November 2022 di Bali, Indonesia. Presiden Joko Widodo berhasil mengamankan kesepakatan triliunan rupiah dengan beberapa kepala negara selama perhelatan KTT G20 di Bali.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia mendapat komitmen investasi dari Amerika Serikat (AS) Senilai US$ 700 juta atau sekitar Rp 10 triliun melalui Millennium Challenge Corporation (MCC). Dana itu untuk pengembangan transportasi, pembangunan, akses keuangan usaha perempuan dan UMKM. 

Selain itu Indonesia dan Korea Selatan melakukan kerja sama transisi energi dan Korsel akan terlibat membangun sistem penyediaan air bersih di IKN Nusantara. Korea Selatan juga menyepakati nota kesepahaman pembangunan mass rapid transit (MRT) Jakarta fase 4 lintas Fatmawati-Kampung Rambutan.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Berikut ini infografik sejumlah kesepakatan ekonomi yang dicapai di KTT G20 di Bali. 

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024