Siaga, Polandia Minta Rudal Patriot Ditempatkan di Perbatasan Dengan Ukraina

VIVA Militer: Rudal sistem pertahanan udara Patriot Amerika Serikat (AS)
Sumber :
  • Defensenews.com

VIVA Dunia – Polandia akan mengusulkan agar peluncur rudal Patriot tambahan, yang ditawarkan oleh Jerman, ditempatkan di dekat perbatasannya dengan Ukraina, kata Menteri Pertahanan Mariusz Blaszczak di Twitter, Senin 21 November 2022.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

"Dalam percakapan hari ini dengan pihak Jerman, saya akan mengusulkan agar sistem (rudal) tersebut ditempatkan di perbatasan dengan Ukraina," cuitnya.

Jerman telah menawarkan sistem pertahanan rudal Patriot kepada Warsawa untuk membantu mengamankan wilayah udara Polandia setelah sebuah rudal yang menyasar jatuh di negara itu pekan lalu, kata Menhan Jerman Christine Lambrecht kepada sebuah surat kabar pada Minggu.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Polandia (WP) dalam misi NATO

Photo :
  • nato.int

Pemerintah Jerman sebelumnya mengatakan akan menawarkan tetangganya itu bantuan tambahan pertahanan udara berupa jet-jet tempur Eurofighter setelah insiden tersebut, yang semula menimbulkan kekhawatiran bahwa perang di Ukraina dapat meluas melintasi perbatasan.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Rudal yang menghantam Polandia pekan lalu dan menewaskan dua orang itu tampaknya berasal dari pertahanan udara Ukraina, bukan serangan dari Rusia, kata Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg. Sistem pertahanan udara berbasis darat seperti Patriot buatan Raytheon dirancang untuk mencegat rudal yang datang. (Ant/Antara)

Ferrari F40 Kecelakaan

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Sebuah supercar mewah, Ferrari F40 alami kecelakaan pada Minggu lalu. Adapun peristiwa ini disebabkan oleh seorang karyawan diler menabrak tembok terowongan di Jerman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024