Presiden Ukraina Zelensky Sebut Rusia Siapkan Serangan Rudal Baru

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, datang ke pusat kota Kherson setelah merebut kembali kota itu dari Rusia.
Sumber :
  • Ukrainian Presidential Press Office via AP.

VIVA Dunia – Presiden UkrainaVolodymyr Zelensky, mengatakan dirinya mengetahui fakta bahwa Rusia sedang mempersiapkan serangan rudal baru. Dalam pesan video di media sosial Telegram, Zelensky mengatakan, "sayangnya Rusia tidak akan berhenti selama mereka memiliki rudal”.

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

“Minggu depan bisa sama sulitnya dengan yang telah berlalu. Pasukan pertahanan kami sedang bersiap. Seluruh negara bagian sedang bersiap,” kata dia.

Mengatakan bahwa Kiev telah menyusun semua skenario termasuk dengan mitra-mitranya, Zelensky meminta penduduk Ukraina untuk memperhatikan peringatan udara selama seminggu ke depan.

Tidak Pakai Dolar, Rusia Beli Senjata dari India Gunakan Rupee

VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Photo :
  • nytimes.com

“Situasi di depan masih sangat sulit. Dan yang terpenting di wilayah Donetsk, seperti pada minggu-minggu sebelumnya. Rusia memanfaatkan cuaca dingin terhadap orang-orang," ujar Zelensky.

Menkes Bantah Kelas BPJS Kesehatan Dihapus, Begini Penjelasannya

Dia menegaskan akan meminta pertanggungjawaban Rusia atas perang yang dilancarkannya di Ukraina. Presiden Ukraina itu menggarisbawahi bahwa akan ada "langkah penting baru" dalam minggu mendatang, tanpa menjelaskan lebih lanjut mengenai langkah tersebut. (Ant/Antara)

Xi Jinping bertemu Vladimir Putin di Moskow

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

Kementerian Luar Negeri Tiongkok menginformasikan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin akan melakukan kunjungan kenegaraan selama dua hari ke China, pada minggu ini.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024