Penembakan Massal di Italia, 3 Tewas Termasuk Teman PM Italia

Ilustrasi/Penembakan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Dunia – Penembakan massal terjadi dalam sebuah pertemuan di sebuah kedai kopi blok apartemen di Roma Utara. Dalam serangan yang dilakukan oleh seorang pria tersebut, tiga orang dinyatakan tewas, termasuk seorang teman Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni.

EURO 2024 Mencekam, Polisi Jerman Tembak Pria yang Bawa Kapak dan Molotov

"Awalnya, tersangka berusia 57 tahun tersebut terlibat perselisihan dengan asosiasi warga," kata seorang saksi kepada Rai News Italia.

"Dia masuk ke kamar, menutup pintu dan berteriak 'Aku akan membunuh kalian semua' dan kemudian dia keluar dan mulai menembak," kata saksi lain.

Ledakan Gas LPG Tewaskan 12 Orang di Denpasar, Pemilik Gudang Jadi Tersangka

Ilustrasi Jenazah.

Photo :
  • U-Report

Setelah penembakan brutal itu, warga akhirnya berhasil mengalahkan dan melucuti senjata pelaku sebelum polisi tiba.

Polisi Imbau Warga Jakarta Tak Lakukan Takbir Keliling, Lebih Baik di Masjid

Melansir dari The Guardian, Senin, 12 Desember 2022, tiga orang lainnya terluka dalam penembakan itu, dan setidaknya satu dari mereka menderita luka serius.

Beberapa jam setelah syuting, Meloni memposting di Instagram dengan sebuah foto dirinya baru-baru ini bersama Nicoletta Golisano, salah satu korban penembakan tersebut. PM Italia itu mengatakan bahwa Nicoletta adalah temannya.

“Tidak benar mati seperti ini,” tulis Meloni tentang temannya tersebut yang katanya memiliki suami dan anak berusia 10 tahun.

“Nicoletta bahagia, dan cantik, dengan gaun merah yang dibelinya untuk pesta ulang tahunnya yang ke-50 beberapa minggu lalu. Bagi saya dia akan selalu cantik dan bahagia seperti ini.”

Polisi belum mengomentari motivasi penembakan itu dan postingan Meloni tidak menyiratkan bahwa penembakan massal itu berunsur politis. Wali Kota Roma Roberto Gutieri telah mengadakan pertemuan keamanan darurat pada hari Senin setelah penembakan brutal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya