Kapal Angkatan Laut Thailand Tenggelam, 31 Pelaut Masih Dalam Pencarian

Kapal angkatan laut Thailand tenggelam di Teluk Thailand.
Sumber :
  • AP Photo.

VIVA Dunia – Sebuah kapal angkatan laut Thailand tenggelam di Teluk Thailand, Minggu 18 Desember 2022. Militer Thailand mengerahkan kapal perang serta helikopter untuk untuk menyelamatkan para pelaut dari air pada Senin 19 Desember 2022.

Siswa MTsN 1 Pati Sabet Emas dan Perak Olimpiade Matematika Internasional di Thailand

Melansir AP, hingga tengah hari, 75 pelaut telah diselamatkan dan 31 masih di dalam air, kata angkatan laut. Insiden terjadi saat kapal perang itu sedang berpatroli di laut 32 kilometer (20 mil) dari dermaga di distrik Bangsaphan di provinsi Prachuap Khiri Khan.

Angin kencang meniupkan air laut ke korvet HTMS Sukhothai dan merusak sistem kelistrikannya pada Minggu malam. Angkatan Laut Kerajaan Thailand mengirimkan tiga fregat dan dua helikopter dengan mesin pompa bergerak untuk mencoba membantu kapal yang oleng dengan membuang air laut, tetapi tidak dapat melakukannya karena angin kencang.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Para marinir diselamatkan setelah kapal perang HTMS Sukhothai tenggelam di Teluk Thailand pada 19 Desember 2022.

Photo :
  • Twitter/@prroyalthainavy.

Matinya daya listrik memicu lebih banyak air laut mengalir ke kapal, menyebabkannya miring dan tenggelam.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Sementara Thailand bagian utara dan tengah mengalami suhu terdingin tahun ini. Di wilayah selatan telah mengalami badai dan banjir dalam beberapa hari terakhir. Kapal diperingatkan untuk tetap di darat.

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Indonesia ke Perempat Final Thomas Cup, Begini Kata Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menggenapkan kemenangan Indonesia 4-1 atas Thailand di fase grup dan memastikan timnya maju ke babak perempat final Thomas Cup 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024