Kedai Ayam Goreng di Malaysia Ditutup Gegara Kedapatan Ada Tikus

Ilustrasi tikus.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Dunia – Belum lama ini beredar video seekor tikus kedapatan sedang menjamah ayam yang di dalam etalase kedai ayam goreng. Sontak, tikus yang tampak di sebuah kedai ayam goreng itu pun mengejutkan para pembeli.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Video tersebut beredar melalui unggahan akun @zoeyhanafiah di Twitter pada 23 Desember 2022 kemarin. Dalam video tersebut tampak seekor tikus yang sedang menggerogoti ayam goreng atau fried chicken

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Akibat beredarnya video tersebut dan menjadi viral, Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) pun memutuskan untuk menutup kedai tersebut yang diketahui berlokasi di Pandan Indah, Kuala Lumpur, seperti yang dilansir dari Antara pada Senin, 26 Desember 2022. 

Kedai yang dijamah oleh tikus itu diketahui ditutup selama 14 hari. Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah menyebutkan dalam keterangannya di Putrajaya bahwa Divisi Keamanan dan Mutu Pangan KKM telah melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi lokasi kedai ayam goreng dalam video tersebut sebagai tempat kejadian dari sehari sebelumnya. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Kedai di Kuala Lumpur kedapatan ada tikus jamah ayam goreng

Photo :
  • TikTok @zoeyhanafiah

Setelah dilakukan penyelidikan dan mengidentifikasi lokasi, Divisi Keamanan dan Mutu Pangan KKM mendapatkan hasil bahwa kebersihan makanan di kedai tersebut memang tidak memuaskan.

Lebih lanjut, KKM mengatakan bahwa selain menutup salah satu kedai ayam goreng di Pandan Indah, Kuala Lumpur itu selama 14 hari, pihaknya juga mengeluarkan enam surat pemberitahuan di bawah Peraturan Kebersihan Makanan 2009. 

Hal itu dikarenakan kedai atau tempat makan itu dinilai telah gagal dan tak emmenuhi syarat dalam beberapa aspek pengendalian penyiapan makanan yang bersih dan aman.

Video tersebut juga diunggah ulang oleh akun @memomedsos di Instagram dan cukup banyak mendapatkan komentar dari warganet Indonesia menganai tikus yang menjamah kedai ayam goreng di Kuala Lumpur itu. 

“Kok bisa masuk sih ???? auto mikir² lgi klo bli pagi,” kata warganet di kolom komentar unggahan.

“Yg jualan kemana msak ga liat tikus msuk segede itu,” tulis komentar warganet lain.

“Lagian itu tikus segede gitu masih gaada yg mantau,” kata warganet lain yang turut berkomentar.

“Kok bisa sih ngeri amat,” kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya