Proses Pencarian Pemain Ski yang Hilang Usai Salju Longsor di Resor Austria

Ilustrasi pemain ski
Sumber :
  • Pexels

VIVA Dunia – Tim penyelamat sedang mencari dua orang yang kemungkinan terkubur dalam longsoran salju di sebuah resor ski di Austria barat pada hari Minggu, 25 Desember 2022.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Menurut laporan Austrian Press Agency (APA), awalnya 10 orang dikhawatirkan hilang setelah tumpukan salju, es, dan bebatuan mulai berjatuhan sekitar pukul 3 sore waktu setempat pada Hari Natal di area ski bebas Lech/Zuers.

Ilustrasi pemain ski

Photo :
  • Pexels
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Laporan dari APA yang dikutip dari Hermann Fercher dari kantor pariwisata Lech/Zuers, sebuah video dari seorang pemain ski yang menunjukkan longsoran salju telah menghasilkan perkiraan awal bahwa 10 orang telah terkubur.

Satu orang yang terluka berhasil diselamatkan. Sedangkan yang orang lain terluka bisa menyelamatkan diri dan pergi ke rumah sakit, kata anggota dewan keamanan regional Christian Gantner kepada APA.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Enam orang lainnya yang terlihat dalam video pemain ski itu tidak terluka, hanya menyisakan dua orang yang saat ini belum ditemukan.

Setelah laporan longsoran salju, beberapa helikopter dan tim pencari dikerahkan, dan sekitar 200 orang telah dikerakan dalam pencarian langsung.

APA melaporkan, dalam pencarian orang-orang yang masih hilang, mereka mengajukan permintaan headlamps agar mereka dapat melanjutkan misi penyelamatan hingga malam hari.

"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menyelamatkan para penggemar olahraga musim dingin. Lampu sorot diajukan agar pencarian dapat dilanjutkan dalam kegelapan," kata APA mengutip dari New York Post pada 26 Desember 2022.

Lech/Zuers adalah area ski terkenal yang terletak di Pegunungan Alpen, dan merupakan bagian dari tempat lahirnya ski Alpine. Situs web resor mengatakan bahwa karena keadaan darurat, area ski ditutup pada pukul 5 sore pada Minggu, 25 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya