Video Raksasa di Gunung Kanada Viral, Tiktokers Ini Hilang Setelah Dibuntuti CIA

seorang pria memposting video TikTok
Sumber :
  • @andykapt/TikTok

VIVA Dunia – Sebuah desas-desus menyebar dengan cepat secara online, yang mengklaim bahwa Central Intelligence Agency (CIA) membunuh seorang pria setelah berhasil menemukan raksasa di sebuah gunung di Kanada.

Jenderal Pengkhianat Iran Mata-mata CIA Masih Berkeliaran Meski Diklaim Sudah Dieksekusi

Musim semi lalu, seorang pria memposting video TikTok dengan judul "raksasa" di atas gunung di Kanada.  

Rekamannya memang kurang jelas, dan sosoknya tidak mungkin dilihat pada jarak pengambilannya. Namun video tersebut dengan cepat menjadi viral, dan berhasil ditonton sebanyak 2 juta dalam beberapa hari.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

"Itu seseorang," kata Tiktokers bernama Andrew Dawson (@andykapt) dalam video dengan judul "itu raksasa,"  

Melansir dari Daily Dot, Jumat, 13 Januari 2023, raksasa yang diduga adalah siluet gelap di puncak gunung yang tertutup salju di kejauhan. Dalam posting berikutnya, dia mengklaim telah dihentikan oleh agen CIA dan seseorang mengikutinya.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Pria memposting video TikTok raksasa di atas gunung di Kanada

Photo :
  • @andykapt/TikTok

Dia juga mengatakan bahwa raksasa itu telah menghilang dan bertanya-tanya apakah itu UFO. "Apakah benda di gunung itu pulang," tulisnya.

Beberapa minggu kemudian, Dawson menerbitkan video TikTok dan mengakui bahwa itu semua palsu.

"Maaf mengecewakan kalian, tetapi semua video yang saya posting adalah skrip, itu hanya palsu, semata-mata untuk hiburan," katanya.

Namun, beberapa hari kemudian, dia memposting TikTok lain yang menegaskan bahwa video sebelumnya tentang raksasa dan CIA itu nyata.  

Judul di layar berbunyi "Saya takut." Di dalamnya, Dawson berkata, "Anda mungkin tidak akan pernah melihat saya memposting lagi. Video saya, itu tidak palsu,"

Dia memposting sekali lagi lalu menghilang.

Pada 1 Juli, Dawson dinyatakan meninggal dunia di usia 34 tahun.

Pertanyaan tentang penyebab kematiannya dan klaim bahwa CIA terlibat atas kematian Dawson beredar di internet selama berbulan-bulan.

Pada bulan Oktober, podcast yang didedikasikan untuk legenda seperti Monster Loch Ness dan Sasquatch menulis blog tentang kematian Dawson.

Mereka menulis bahwa seminggu sebelum dia meninggal, Dawson mengonfirmasi melalui pesan langsung Instagram bahwa videonya tentang raksasa dan CIA semuanya palsu.

Baru-baru ini, teori konspirasi tentang video "raksasa" Dawson dan keterlibatan CIA dalam kematiannya telah mendapatkan daya tarik yang signifikan di media sosial.

Banyak video TikTok yang menyertakan tagar dan menegaskan kembali teori konspirasi bahwa Dawson dibunuh karena merekam raksasa.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya