Muncul Tren Passport Bros, Dimana Pria Amerika Lebih Milih Cari Istri di Asia

Ilustrasi travelling dan paspor.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Dunia – Kemajuan teknologi memang  membuat berbagai macam tren memang yang makin hari semakin maju. Kini, ada istilah Passport Bros yang semakin membuat "khawatir" dunia internasional.

Eksploitasi Anak Live di Tiktok, Zamanueli Pengelola Panti Asuhan Divonis 5 Tahun Penjara

Menurut Urban Dictionary, Passport bros dapat diartikan sebagai seorang pria, yang biasanya dari Amerika Serikat, mencari istri atau pasangan dari luar negaranya. Hal ini karena mereka merasa wanita di negaranya tidak menghormati mereka, dan cenderung arogan. Bahkan mereka berkata bahwa wanita-wanita di negaranya adalah gold digger atau wanita yang hanya melihat dari harta.

Biasanya, para pria Passport Bros akan "menargetkan" wanita-wanita Asia dan wanita kulit hitam di luar Amerika untuk dinikahi. Awalnya, pria Amerika travelling ke Asia, lalu mereka menemukan fakta bahwa wanita-wanita di Asia lebih penurut, tidak menuntut terlalu banyak dan bukan gold digger. 

Viral Sensasi Baru Kopi Daun Bawang Jadi Tren di Tiongkok, Gimana Rasanya?

Tren Passport Bros

Photo :
  • TikTok

Di Amerika sendiri, banyak terjadi kasus penganiayaan dan perdebatan yang melibatkan pasangan pria dan wanita Amerika.

Cuma Warga +62, Emak-emak Dasteran Naik Lamborghini ke Warung

Wanita Amerika selain merasa jika pria Amerika kurang cerdas, mereka juga beranggapan jika pria Amerika hanya berorientasi pada seks dan menjadikan wanita Amerika hanya sebagai budak seks saja.

Bahkan kini, #PassportBros telah menjadi tren di TikTok karena dugaan pariwisata seks mereka dan setelah situasi terkait Austen Holleman, tren tersebut mungkin mendapat perhatian yang seharusnya sudah dikumpulkan selama ini.

Ilustrasi tiket pesawat dan paspor.

Photo :
  • Pixabay/pexels

Tren ini telah menimbulkan kontroversi karena kekhawatiran bahwa pria ini mencari wanita yang kurang mampu dan terpinggirkan. Gerakan ini telah disamakan dengan perdagangan seks dan wisata seks dengan banyak yang menunggu agar tren ini usai.

Hal ini menuai berbagai macam perdebatan dan tentu saja tidak hanya melibatkan wanita maupun pria baik di Amerika maupun di Asia secara keseluruhan.

Bagaimana menurutmu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya