Siapa Sosok Frank Hoogerbeets? Tweetnya Menjadi Kenyataan Mengenai Gempa Turki

Frank Hoogerbeets
Sumber :
  • Twitter: Frank Hoogerbeets

VIVA Dunia - Frank Hoogerbeets tengah menjadi perbincangan hangat setelah dirinya sempat memprediksi tiga hari sebelum terjadinya gempa Turki.

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Frank Hoogerbeets telah memprediksi gempa Turki melalui cuitannya di akun media sosial Instagram. Dalam cuitannya dirinya mengatakan.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

"Cepat atau lambat akan ada Gempa Bumi 7,5 magnitudo di wilayah Turki Selatan, Yordania, Suriah serta Lebanon," Tulis Frank Hoogerbeets pada 3 Februari 2023, sebelum gempa Turki terjadi pada Senin 6 Februari 2023 lalu.

Namun siapa sangka prediksi Frank Hoogerbeets terjadi tiga hari kemudian. Namun kekauat gempa Turki mecapai 7,8 magnitudo, sementar prediksi Frank Hoogerbeets mencapai 7,5 magnitudo.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Dalam twitlanjutanya, Frank Hoogerbeets memprediksi akan terjadi gempa pada 4 hingga 6 Februari. Kemungkinan gempa tersebut akan besar. Namun diprediksi akan terjadi pada tanggal 4 Februari.

Frank Hoogerbeets merupakan penliati asal Belanda yang bekerja di Solar System Geometry Survey (SSGS). Hal tersebut terlihat dari bio twitter pribadinya. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai sosok Frank Hoogerbeets.

Atas kejadian tersebut, korban gempa Turki mencapai 15 ribu lebih. Gempa tersebut terasa hingga mencapai ke 10 negara perbatasan Turki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya