Rusia Ancam Ukraina Bakal Menderita Jika Barat Kirim Jet Tempur

Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov.
Sumber :
  • AP Photo.

VIVA Dunia – Rusia, pada Kamis 9 Februari 2023, menegaskan bahwa rakyat Ukraina akan menderita jika Inggris dan negara-negara Barat lainnya mengirimkan jet tempur ke Kiev. Kremlin juga mengatakan akan terus meningkatkan serangan militer di Ukraina, tidak peduli senjata apa yang dikirim oleh Barat.

Drone Bunuh Diri Iran Bombardir Suriah, Habisi Nyawa Warga Sipil

Saat berkunjung ke London, Rabu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meminta Inggris mengirim pesawat tempur canggih ke Kiev sebagai bagian dari tahap lanjutan pasokan senjata Barat kepada pasukan Ukraina.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan bahwa setiap pengiriman jet tempur canggih berstandar NATO hanya akan membawa rasa sakit dan penderitaan bagi rakyat Ukraina. Dia mengkritik negara-negara NATO yang mengambil peran lebih "langsung" dalam konflik tersebut.

Netanyahu Tidak Takut Soal Ancaman AS Mengenai Pasokan Senjata

Volodymyr Zelensky bertemu dengan PM Inggris Rishi Sunak

Photo :
  • BBC.co.uk

"Ini tidak ubahnya dengan keterlibatan Inggris, Jerman, dan Prancis yang meningkat dalam konflik antara Rusia dan Ukraina," kata Peskov kepada wartawan.

AS Ancam Setop Kirim Senjata ke Israel Jika Nekat Serang Wilayah Rafah

"Garis antara keterlibatan tidak langsung dan langsung pelan-pelan akan hilang. Seseorang hanya dapat mengungkapkan penyesalannya dalam hal ini, dan mengatakan bahwa tindakan seperti itu ... mengarah pada peningkatan ketegangan, memperpanjang konflik dan membuat konflik semakin menyakitkan bagi Ukraina, " katanya, menambahkan.

Jika Barat menyetujui permintaan Zelenskyy untuk mengirim jet tempur, kata Peskov, Rusia tidak akan surut dan akan melanjutkan "operasi militer khusus" di Ukraina sampai Moskow mencapai tujuannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya