Dapat Restu Istri, Ini Kisah Pria Jadi Transgender Wanita di Usia 80 Tahun

?Isobel Jeffrey Transgender di Usia 70 Tahun
Sumber :
  • https://www.walesonline.co.uk/

VIVA Dunia – Isobel Jeffrey adalah seorang pria dari lahir dan memutuskan untuk menjadi transgender di usia 80 tahun. Transgender wanita yang sudah memiliki istri tersebut mengaku bahwa akhirnya dia bisa hidup seperti yang diinginkan dirinya selama ini. 

Siap Pindah ke IKN Juli 2024, Basuki: Istri Saya Sudah Lihat-lihat ke Sana

Isobel dulu hidup di zaman konservatif sehingga masa mudanya lebih banyak dihabiskan untuk menyangkal soal gendernya. Ia mengaku, sejak kecil dirinya sudah mengetahui bahwa dia dilahirkan di tubuh yang salah. 

"Ketika aku berusia 20 tahun, mereka akan memenjarakan homoseksual sehingga orang trans bahkan tidak dibicarakan," ungkap Isobel Jeffrey, transgender asal Inggris itu kepada ITV yang dilansir pada Senin, 13 Maret 2023. 

Ngeri, Suami di Ciamis Tawarkan Daging Istri yang Dimutilasi ke Warga

?Isobel Jeffrey Transgender di Usia 70 Tahun

Photo :
  • https://www.walesonline.co.uk/

Dia membuktikan kejantanannya melalui pekerjaan maskulin layaknya pria pada umumnya. Dia sempat menjadi pelaut, pemadam kebakaran, sampai sopir truk. Namun, jiwa perempuannya tidak bisa terbendung dan hal ini diketahui oleh sang istri, Margaret. 

Diduga Cemburu, Suami Bacok Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan

Selama 40 tahun lamanya, Isobel memakai pakaian wanita yang dibelikan sang istri. Saat Isobel mencapai usia 70 tahun, dia menerima restu dari sang istri untuk mulai hidup sebagai wanita. Namun, Margaret menderita Alzheimer dan tidak menyadari transisi sepenuhnya. 

"Aku berkata bahwa aku ingin menjalani kehidupan apa yang aku inginkan jika sudah tidak bersamanya. Dan dia mengatakan 'apapun yang membuatmu bahagia sayang', dia seorang wanita yang benar-benar mencintaiku," terang Isobel.

Isobel Jeffrey dan Istrinya

Photo :
  • https://www.walesonline.co.uk/

Pada tahun 2018, Isobel sudah memperlihatkan perubahan femininnya di hadapan publik. Pada Januari tahun ini, Isobel melakukan operasi kelamin menjadi wanita. 

Sementara itu, Dr. Christian Seipp, konsultan bedah urologi yang melakukan operasi Isobel mengatakan kepada kliennya bahwa melakukan operasi tersebut di usia senja bisa menimbulkan risiko. Namun, dia sangat takjub dengan motivasi Isobel. 

"Motivasinya luar biasa, jadi perlu diperhitungkan dan harus menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang akan menyelesaikan perjalanannya, menyelesaikan transisinya, sesuatu yang sudah lama dia cari. Dan akhirnya, dia melewati operasi, seperti yang saya harapkan," jelas Dr. Christian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya