Polisi India Tangkap 5 Pria yang Penggal Kepala Wanita Untuk Ritual Pengorbanan Manusia

Kuil di Guwahati, India
Sumber :
  • New York Post

VIVA Dunia – Polisi India telah menangkap lima pria yang dituduh melakukan pengorbanan manusia, hampir empat tahun setelah penemuan tubuh wanita tanpa kepala di sebuah kuil Hindu yang membuat petugas bingung.

Ini 'Ritual' yang Dilakukan Witan Sulaeman sebelum Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Shanti Shaw yang berusia 64 tahun, dibunuh dan dipenggal kepalanya dengan parang pada 2019 setelah mengunjungi kuil di Guwahati, sebuah kota di timur laut terpencil India.

Setelah bertahun-tahun tidak ada kemajuan dalam penyelidikan, penggerebekan di sebuah kediaman di Cooch Behar menyebabkan penangkapan seorang Baba Ji, atau pendeta yang dihormati, bernama Mata Prasad Pandey pada 25 Maret lalu.

List of Countries with the Most Widows

Menurut polisi, Pandey kemudian mengakui bahwa Shaw dibunuh saat mengikuti upacara pemujaan di kuil pada 18 Juni 2019 malam lalu.

(ilustrasi) Kuil di india

Photo :
  • The Gurdian
Knowing the World's Largest Lift: Can Accommodate 235 People Per Trip

“Setelah mempersembahkan puja di Bhootnath pada tengah malam, semua orang pergi ke Kamakhya terlebih dahulu dan kemudian pergi ke tempat kremasi dekat Bagala Mandir. Mereka membawa korban ke Joy Durga Mandir, melakukan puja dan mengonsumsi alkohol dan daging,” kata komisaris polisi Guwahati Diganta Barah, dikutip dari The Guardian, Kamis, 6 April 2023.

"Kelima pelaku merencanakan pembunuhan wanita itu. Sebanyak 12 orang ikut serta," lanjutnya.

Barah mengatakan tersangka "otak pembunuhan" bernama Pradeep Pathak (52) telah mengatur pembunuhan itu sebagai bagian dari ritual keagamaan untuk memperingati kematian saudara laki-lakinya.

"Terdakwa tampaknya percaya bahwa pengorbanan akan menenangkan jiwa almarhum saudara laki-lakinya," tambahnya.

Tiga petapa suci, Suresh Paswan, Kanu Tantrik, dan Raju Baba, juga ikut ditahan.

“Raju Baba meminta wanita itu untuk berbaring. Mereka kemudian memegang kepala, tangan, dan kakinya dan sebelum dia bisa bergerak untuk melarikan diri, salah satu dari mereka mengeluarkan parang dan memenggalnya atas nama pengorbanan manusia," kata Barah saat Shaw terbunuh.

Tubuh Shaw diduga ditinggalkan di atas selimut di tangga, di mana dia kemudian ditemukan. Kepalanya dilaporkan dibuang di Sungai Brahmaputra.

Kuil di Guwahati, India

Photo :
  • New York Post

Pathak dan empat lainnya ditahan antara 25 Maret dan 1 April, dengan polisi masih memburu tujuh kaki tangan mereka yang tersisa.

Biro Catatan Kejahatan Nasional India mengajukan 103 kasus pengorbanan manusia di negara itu antara tahun 2014 dan 2021. Ritual pembunuhan biasanya dilakukan untuk menenangkan dewa dan lebih sering terjadi di daerah kesukuan dan terpencil, di mana kepercayaan terhadap sihir dan okultisme tersebar luas.

Tahun lalu, dua pria ditangkap karena diduga membunuh seorang anak laki-laki berusia enam tahun di ibu kota New Delhi. Pelakunya, keduanya pekerja konstruksi, mengatakan kepada polisi bahwa mereka membunuh anak itu sebagai persembahan kepada dewa Hindu Siwa untuk menjadi kaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya