Presiden Palestina Mahmoud Abbas Temui Putra Mahkota MBS, Bahas Kekejaman Israel

Mahmoud Abbas
Sumber :
  • electronicintifada.net

VIVA Dunia – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengunjungi Arab Saudi, pada Senin, 17 April 2023, untuk melakukan pembicaraan dengan Putra Mahkota, Mohammed bin Salman (MBS). 

Singapura Nyatakan Dukungan terhadap Keanggotaan Palestina di PBB untuk Masa Depan Israel Juga

Kunjungan itu dilakukan di tengah laporan bahwa kepala politik Hamas Ismail Haniyeh akan mengunjungi Riyadh, di hari yang sama untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun. 

Berbicara kepada stasiun radio resmi Suara Palestina, Duta Besar Palestina di Riyadh, Basem Al-Agha, mengatakan Abbas akan membahas perkembangan Palestina dengan para pejabat Saudi selama kunjungannya. 

Pejuang Hamas Beri Perlawanan Sengit di Gaza, Jenderal Senior Israel Terluka

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Photo :
  • Anadolu Agency

"Abbas akan berbicara tentang kejahatan Israel di Masjid Al-Aqsa dan Gereja Makam Suci di Yerusalem Timur, yang diduduki, serta penderitaan Palestina akibat pendudukan Israel," kata Dubes Palestina, dikutip dari Middle East Monitor, Senin, 17 April 2023. 

Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya

Pada hari Jumat, 14 April 2023, Arab Saudi menjadi tuan rumah pertemuan menteri Mesir, Yordania, Om an, Kuwait, Bahrain, Irak dan Uni Emirat Arab. Dalam pertemuan itu, para delegasi mengutuk keras serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Al-Aqsa dan tindakan yang merusak solusi dua negara. 

Sebagai informasi, ketegangan meningkat di seluruh wilayah Palestina pekan lalu setelah pasukan Israel mengusir jamaah dari dalam kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur. Serangan Israel di masjid itu juga memicu tembakan roket dari Jalur Gaza dan Lebanon, dengan Israel membalas dengan serangan udara dan artileri.

Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Netanyahu: Perang Bisa Berakhir Besok Jika Hamas Meletakkan Senjatanya dan Menyerah

PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan pihaknya sedang terus pertimbangkan mengusir para pemimpin Hamas dari Jalur Gaza setelah perang berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024