Benda Asing Nan Indah Tiba-Tiba Muncul di Atas Langit Alaska

Benda asing nan aneh di atas Alaska
Sumber :
  • thenews.com

VIVA Dunia – Cahaya spiral biru keputihan yang misterius muncul pada Sabtu pagi waktu setempat, bergerak cepat terlihat di langit cakrawala utara Alaska membuat orang-orang takjub. 

Gegara Gurun Sahara, Langit Yunani jadi Oranye bak di Planet Mars

Tapi ada sesuatu yang sangat berbeda tentang pusat benda langit yang tiba-tiba: benda indah nan asing itu bergerak.

“Itu semakin besar dan besar,” kata fotografer dan saksi Todd Salat kepada Anchorage Daily News.

Gerhana Matahari Total Bakal Hadir di Indonesia, Cek Jadwalnya

Dia menambahkan bahwa karya seni yang indah di langit tepat di atas kepala muncul lima menit kemudian.

Benda asing nan aneh terlihat di dua tempat yang berbeda

Photo :
  • thenews.com
CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

"Saya sama sekali tidak tahu apa itu. Saya akan mengatakan ini mungkin hal paling aneh yang pernah saya lihat dalam hidup saya." lanjutnya. 

Ratusan mil timur laut di komunitas Arktik terpencil Kotzebue, bidan Elizabeth Withnall telah melihat hal serupa.

"Kami mendapatkan banyak fenomena yang sangat tidak biasa di langit jauh di utara," kata Withnall kepada outlet tersebut. “Saya telah melihat busur kabut, dan pelangi di sekitar bulan. Jadi saya hanya berpikir, ‘Ini adalah hal yang aneh di langit, dan saya tidak tahu apa itu, tapi ini cukup keren.’"

Ternyata hal aneh tersebut adalah buatan manusia dan "tampaknya knalpot mesin roket dari misi SpaceX Transporter-7 yang diluncurkan pada Falcon 9 sekitar tiga jam sebelumnya di California," menurut Don Hampton, seorang profesor di Institut Geofisika Universitas Alaska Fairbanks.

Misi diluncurkan dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenberg, utara Los Angeles, tepat sebelum Jumat tengah malam.

Falcon 9 yang dapat digunakan kembali, roket pendorong dengan dua tahap, menyelesaikan "misi program berbagi tumpangan" di mana 51 pesawat ruang angkasa lainnya disimpan.

"Uap air di knalpot dari mesin tahap kedua membeku dan menangkap sinar matahari di ketinggian, secara efektif bersinar dan menciptakan tampilan galaksi spiral ini, dan hal itu terjadi di Alaska, memukau banyak pengamat malam," kata Hampton kepada The News. 

Benda asing nan aneh di atas Alaska

Photo :
  • thenews.com

Meskipun penjelasan logisnya pasti menenangkan banyak orang di utara yang sebenarnya, tampaknya kedua fotografer lokal itu senang terjebak dalam fenomena yang tiba-tiba itu. 

“Percayalah, pada awalnya, saya benar-benar bingung, dan saya menikmati perasaan yang tidak diketahui itu,” tulis Salat di sosil medianya. 

“Serius Elon (Musk)? Anda harus merusak aurora saya? Saya berharap sebuah pesawat ruang angkasa akan mendarat dan alien akan melompat keluar," tulis Withnall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya