Baru Berumur 26 Tahun, Sosok Ini Jadi Walikota Termuda di Jepang

Ryosuke Takashima Wali Kota Termuda di Jepang
Sumber :
  • twitter/ Suzukiganis

VIVA Dunia – Ryosuke Takashima mencatat sebuah prestasi mengagumkan di Jepang. Ryosuke Takashima berhasil mencatatkan sejarah sebagai wali kota termuda dalam sejarah di Jepang.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Ryosuke Takashima memenangkan pemilihan wali kota Ashiya, Prefektur Hyogo, Jepang pada 23 April 2023 lalu dalam usia 26 tahun. Tak hanya unggul dalam pemilihan wali kota, Ryosuke Takashima rupanya baru saja lulus dari Harvard University tahun 2022 lalu.

Bendera Jepang.

Photo :
  • Istimewa
PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Setelah lulus kuliah tahun 2015 lalu, ia berhasil diterima di The University of Tokyo, kampus paling bergengsi di Jepang. Ia hanya bertahan selama 4 bulan di The University of Tokyo karena diterima di Harvard University jurusan Environmental Health Engineering.

Dikutip victorynews, Selasa, 23 Mei 2023, selain cerdas, ia juga aktif dalam berbagai organisasi di Harvard University dan di Jepang.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Ia pernah menjabat sebagai photojournalist dan Sport Executive in Multimedia selama 7 tahun di The Harvard Crismon, surat kabar mahasiswa yang diterbitkan oleh Harvard University.

Takashima juga pernah menjadi ketua Ryugu Fellowship , organisasi non profit yang membantu para siswa di Jepang untuk bisa belajar di luar negri bahkan bekerjasama dengan MEXT dalam edukasi pendidikan ke luar negri.

Sebagai wali kota Jepang termuda, ia juga yakin memiliki kapasitas untuk memimpin karena pernah mengambil kursus di Harvard Kennedy School.

Ryosuke Takashima Wali Kota Termuda di Jepang

Photo :
  • twitter/ Suzukiganis

"Harvard adalah universitas yang menumbuhkan pemimpin masyarakat," ujarnya dalam sebuah wawancara.

Ia ingin membawa perubahan dan berkontribusi positif bagi negaranya saat menjadi wali Kota Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya