Viral Kebakaran Hebat Melahap Peternakan, 18 Ribu Sapi Mati Terpanggang

Ilustrasi kebakaran.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Dunia – Sebuah video yang memperlihatkan sebuah peternakan luas yang terbakar kembali viral. Pasalnya, peternakan tersebut ternyata menampung 18.000 sapi, yang mana harus tewas mengenaskan karena terpanggang si jago merah. 

KPC Sulap Lahan Bekas Tambang Jadi Peternakan Sapi Terpadu

Dalam video, terdengar suara miris ribuan sapi yang berteriak, terdengar kesakitan dan tak bisa menyelamatkan diri. 

Video ledakan dan api tersebut ternyata berkobar di Southfork Dairy Farms dekat kota Dimmitt di negara bagian Texas selatan Amerika Serikat. 

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

"Ini adalah kebakaran gudang peternakan paling mematikan bagi ternak dalam sejarah AS dan penyelidikan serta pembersihan mungkin memakan waktu yang sangat lama," kata Sid Miller, Komisaris Pertanian Texas, melansir DW pada Jumat, 26 Mei 2023. 

Terkuak! SYL Kurban 12 Ekor Sapi, Pakai Duit Kementan Rp360 Juta

Peralatan yang terlalu panas kemungkinan menjadi penyebab kebakaran, menurut sheriff wilayah Castro, Sal Rivera.

Dia mengatakan gas metana mungkin telah menyala dan kemudian menyebar dengan ledakan dan api, dan petugas pemadam kebakaran perlu menyelidiki lebih lanjut untuk memastikannya. 

Polisi dan petugas pemadam kebakaran menyelamatkan satu orang yang terjebak di dalamnya, seorang pekerja pertanian wanita yang langsung dibawa ke rumah sakit di Lubbock di barat laut Texas.

Ilustrasi sapi

Photo :
  • The Human League

Sebuah video yang diposting di Twitter menunjukkan cuplikan peternakan, yang dikatakan memiliki luas lebih dari 198.000 meter persegi. 

Kebakaran mendorong Institut Kesejahteraan Hewan, salah satu badan amal kesejahteraan hewan tertua di AS, mendesak Texas untuk memberlakukan peraturan federal yang melindungi hewan.

"Peternakan harus berbuat lebih banyak untuk melindungi hewan dengan mengadopsi langkah-langkah keselamatan kebakaran yang masuk akal," cuit institut tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya