Warga Korea Utara Akan Dihukum Tani Paksa Jika Mengecat Rambut atau Kenakan Pakaian Ketat

Anak muda Korea Utara
Sumber :
  • Daily NK

Korea Utara – Korea Utara akan menghukum warganya yang terlibat dalam "perilaku anti-sosialis" kecil seperti mengecat rambut, mengenakan gaya pakaian yang tidak disetujui atau terlalu ketat, dan menyeduh atau membuat minuman keras, dengan mengirim mereka bekerja di pertanian pedesaan untuk menebus kesalahan, kata penduduk di negara menurut laporan Radio Free Asia. 

Tegas! Putin Langsung Pecat Wakil Menteri Pertahanan yang Terjerat Kasus Korupsi

“Perilaku anti-sosialis” adalah istilah samar yang digunakan pemerintah Korea Utara untuk menggambarkan aktivitas yang dianggap sebagai praktik budaya Korea Selatan, asing, atau kapitalis.

Pada tahun 2020, negara tersebut mengesahkan Undang-Undang Penolakan Pemikiran Reaksioner dan Budaya, yang menetapkan hukuman untuk tindakan anti-sosialis tertentu, termasuk hukuman penjara beberapa tahun karena menonton media Korea Selatan. 

Wanita Arab Saudi Ini Dihukum 11 Tahun Bui Gegara Pakaian dan Postingan di Medsos

VIVA

Photo :
  • 1476146

Tetapi beberapa pelanggaran tidak seserius yang lain, dan pelanggar yang tertangkap dalam penumpasan baru-baru ini di kota timur laut Chongjin dapat menerima hukuman yang relatif ringan, yaitu hanya lima hari bekerja di pertanian, seorang penduduk di sana mengatakan kepada RFA's Korean Service dengan syarat anonimitas untuk alasan keamanan. 

Gaga Muhammad Dikabarkan Bebas, Kakak Kandung Laura Anna: Biarkan Saja

“(Mereka) menindak pembuatan atau penjualan pakaian di pasar yang bukan gaya milik kami,” kata penduduk tersebut, menggunakan istilah Korea “uri,” yang secara harfiah berarti “milik kami” tetapi mengacu pada konsep yang berasal atau diterima di mana-mana sebagai bagian dari budaya Korea.

Dia mengatakan bahwa pakaian ketat, pakaian yang memperlihatkan bahu dan pakaian dengan tulisan asing semuanya anti sosialis. “Patroli Liga Pemuda Patriotik Sosialis juga menindak pria dan wanita muda yang mengecat rambut mereka menjadi kuning atau coklat, memanjangkan rambut mereka dan mengenakan jeans atau pakaian ketat di depan umum,” kata penduduk tersebut.

"Baru-baru ini, pihak berwenang telah menginstruksikan tukang cukur dan penata rambut untuk tidak mewarnai rambut pelanggan menjadi cokelat atau melakukan gaya rambut yang aneh, seperti memotong hanya sisi rambut dan menyisakan bagian depan dan belakang,” katanya. "Jenis rambut ini adalah prioritas untuk tindakan keras di jalan." 

Sumber itu mengatakan bahwa menggunakan mata uang asing juga merupakan alasan untuk mendapat hukuman. "Jika mereka menangkapmu, mereka akan membawamu ke pedesaan dengan mobil," katanya. “Kamu akan menanam padi atau menyiangi selama lima hari ke depan.” 

Warga mengatakan, ketika orang ditangkap dan disuruh bekerja, bukan hanya mereka yang menderita. “Di pabrik kami, dua pemuda dan satu perempuan tidak masuk kerja karena dikerahkan untuk menanam padi setelah tertangkap di jalan mengenakan pakaian dan gaya rambut yang bukan gaya kami,” katanya.

Setiap pagi saat pabrik mengadakan rapat, para pejabat mengimbau mereka agar tidak terjebak dalam penumpasan karena pihak pabrik mewajibkan mereka berada di posnya, kata warga. “Tindakan keras ini berjalan dengan kejam. Ini berbeda dari biasanya,” katanya. “Aneh kalau hukuman seperti ini bertepatan dengan musim tanam padi dan penyiangan,” ujarnya. 

Pihak berwenang di Chongjin menggerebek lingkungan kota Kangdok setiap minggu, berharap dapat menangkap orang-orang yang membuat minuman keras di rumah mereka, kata penduduk kota lainnya kepada RFA tanpa menyebut nama untuk berbicara dengan bebas. 

Anak

Photo :
  • 1487206

Kangdok menjadi surga bagi minuman beralkohol rumahan yang disebut nongtaegi selama kelaparan Korea Utara 1994-1998, yang terjadi setelah ekonomi negara itu runtuh. Orang-orang Kangdok perlu mencari nafkah dan mulai memproduksi nongtaegi dalam jumlah besar dan menjualnya ke seluruh provinsi Hamgyong Utara di sekitar Chongjin. 

“Ada yang beruntung bisa menghindari penertiban, tapi ada juga yang tertangkap basah saat membuat miras,” kata warga kedua. 

“Mesin pembuat bir dan biji jagung yang mereka siapkan untuk membuat alkohol disita.” Moonshine adalah pelanggaran yang sedikit lebih serius, jadi pembuat bir ilegal dikirim ke peternakan selama 10 hari, katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya