Fakta-fakta Pria Rusia Diserang Hiu Abnormal yang Ganas

Laut Merah.
Sumber :
  • TFA Manasek

Hurghada, Mesir – Insiden mengerikan terjadi di Mesir. Seorang pria Rusia tewas ketika seekor hiu menyerangnya di lepas pantai kota wisata Hurghada di Laut Merah.

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

"Serangan hiu macan pada pengunjung pantai...menyebabkan kematiannya," tulis Kementerian Lingkungan Mesir di Facebook, tanpa memberikan rincian lebih lanjut dikutip dari TASS, Sabtu, 10 Juni 2023.

Ilustrasi

Photo :
  • 405498
Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Media Rusia mengatakan korban adalah warga negara Rusia berusia 20-an, dan video yang beredar di media sosial menunjukkan kejadian tersebut.

Konsul Jenderal Rusia Viktor Voropayev mengatakan kepada kantor berita TASS bahwa pihak berwenang Mesir telah mengonfirmasi kepadanya kematian warga negara Rusia yang lahir pada 1999 tersebut.

10 Negara Afrika dengan Kekuatan Angkatan Laut Paling Mengerikan

"Korban bukan turis, tapi penduduk tetap Mesir," kata Voropayev kepada kantor berita tersebut

Rekaman video tentang insiden yang terjadi pada Kamis, 8 Juni 2023 tersebut beredar luas di media sosial di Mesir, menunjukkan seseorang berjuang untuk melarikan diri dari hiu.

Kementerian lingkungan Mesir mengatakan sebuah tim telah menangkap hiu itu "untuk memeriksanya", dengan mengatakan bahwa hiu itu menunjukkan "perilaku abnormal... yang mengakibatkan insiden tersebut".

Dikatakan aktivitas air akan ditangguhkan selama dua hari mulai Jumat, 9 Juni 2023, merujuk pada serangan sebelumnya terhadap manusia oleh jenis hiu yang sama. Laut Merah adalah tujuan wisata yang populer, di mana hiu biasa ditemukan tetapi jarang menyerang orang yang berenang di area yang diizinkan.

Resort

Photo :
  • 472519

Juli lalu, dua wanita, seorang Austria dan Rumania, tewas dalam serangan hiu di dekat Hurghada.

Pada 2018, seorang turis Ceko dibunuh oleh hiu di lepas pantai Laut Merah setelah serangan serupa menewaskan seorang turis Jerman pada 2015.

Pada 2010, lima serangan dalam lima hari yang tidak biasa di dekat pantai wisata Sharm el-Sheikh menewaskan satu orang Jerman dan melukai empat turis asing lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya