Mujizat, Bocah 1 Tahun Ini Selamat dari Kecelakaan Pesawat Mematikan

Pesawat yang jatuh di Amazon
Sumber :
  • The Guardian

Caqueta, Kolombia – Empat anak yang hilang selama sekitar 40 hari di hutan selatan Kolombia akhirnya ditemukan. Anak-anak tersebut selamat dari kecelakaan pesawat Cessna 206 yang menewaskan ibu mereka pada 1 Mei 2023 lalu.

Nekat Terobos Masuk Kompleks Militer Halim, Geng Motor Bersajam Ditangkap Prajurit TNI

Melansir dari Times of India, Senin, 12 Juni 2023, kakak beradik itu ditemukan pada Jumat, 9 Juni 2023 di Caqueta, Kolombia setelah pencarian berminggu-minggu oleh anggota militer, masyarakat adat, dan pihak lainnya.

Tentara Kolombia menemukan anak-anak korban kecelakaan pesawat

Photo :
  • The Guardian
Malam Menegangkan di Laut Perbatasan Malaysia, Kopaska TNI Temukan Kristal Seharga 1,5 Miliar

Pemerintah setempat mengatakan bahwa keempat anak tersebut ditemukan dengan kondisi kesehatan yang baik-baik saja sebelum dibawa ke rumah sakit militer di Bogota. Keempat anak tersebut sempat dirawat oleh petugas medis militer.

"Secara umum, anak-anak tersebut berada di dalam kondisi yang baik-baik saja. Menurut laporan medis, mereka telah terbebas dari kondisi berbahaya," ujar Menteri Pertahanan Kolombia, Ivan Velasquez, dalam konferensi pers setelah kunjungan ke rumah sakit tempat para korban anak dirawat.

Kelelahan, 30 Tentara Israel Ogah Serang Wilayah Rafah

Velasquez mengatakan, keempat anak itu terdiri atas anak perempuan berusia 13 tahun, anak perempuan berusia sembilan tahun, anak laki-laki berusia lima tahun, dan bayi berusia satu tahun.

Menurut Mayor Jenderal Angkatan Darat, Carlos Rincon, kakak-beradik itu mengalami beberapa gigitan serangga dan luka ringan lainnya. Namun, kondisi tersebut tidak mengancam keselamatan jiwa mereka.

Dalam foto yang dibagikan oleh militer Kolombia, anak-anak tersebut tampak kurus kering. Namun, masih belum diketahui apakah mereka telah bertemu dengan ayahnya, Manuel Ranoque, yang diketahui tidak menjadi penumpang pesawat Cessna 206 yang kecelakaan.

Sementara itu, paman dari para anak, Fidencio Valencia, mengatakan bahwa ia tidak menyangka bahwa para keponakannya bisa ditemukan dengan selamat.

Tentara Kolombia menemukan anak-anak korban kecelakaan pesawat

Photo :
  • The Guardian

"Mereka sangat kurus, tapi saya tahu mereka ditangani oleh pihak yang baik. Saya tidak pernah mengira bisa menemukan mereka dalam keadaan selamat," ujar Valencia.

Sebelumnya, pesawat Cessna 206 membawa tujuh orang dalam rute antara Araracuara di provinsi Amazonas, dan San Jose del Guaviare, sebuah kota di provinsi Guaviare pada 1 Mei 2023 lalu. Namun, di tengah perjalanan pesawat tersebut mengeluarkan peringatan mayday karena kerusakan mesin pada dini hari.

Tiga orang dewasa, termasuk pilot dan Magdalena Mucutuy yang merupakan ibu keempat anak itu, tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut. Jenazah mereka ditemukan dalam pesawat. Sedangkan empat anak itu selamat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya