Makin Marak, Kota Mayoritas Muslim di AS Resmi Larang Pengibaran Bendera LGBTQ di Wilayah Mereka

Komunitas Islam di Hamtramck, Detroit, Michigan
Sumber :
  • Politico

Michigan, AS – Ketika komunitas di seluruh Amerika Serikat merayakan Juni sebagai Pride Month atau Bulan Kebanggaan, sebuah kota di Detroit, Michigan, malah baru saja memilih untuk secara permanen melarang pengibaran bendera Pride atau LGBTQ di properti publik.

Hanya Ingat Alhamdulillah Pasca Operasi Otak Buat Pria Ini Jadi Mualaf

Sebuah komunitas di Detroit, melarang pengibaran bendera kebanggaan LGBTQ+ di properti publik pada secara resmi pada pekan ini.

Dewan kota Hamtramck, Michigan, sebuah kota berpenduduk 27.000 orang yang beragam di dekat Detroit, memilih dengan suara bulat bahwa kota itu hanya akan mengibarkan bendera negara bagian, bendera AS, dan bendera yang mewakili negara asal imigran ke masyarakat, yang memiliki populasi besar, yang mana dihuni oleh orang yang lahir di Yaman dan Bangladesh. 

Tak Diinginkan Kelahirannya, Perjalanan Wanita Ini Jadi Mualaf Menguras Air Mata

Presiden AS Joe Biden gelar perayaan LGBTQ terbesar dalam sejarah di Washington

Photo :
  • USA Today

Kota itu menyetujui resolusi kontroversial, yang melarang kota untuk mengibarkan "bendera kelompok agama, etnis, ras, politik, atau orientasi seksual" di tempat umum, menurut risalah pertemuan.

YouTuber Daud Kim Resmi Dilaporkan karena Dugaan Penggalangan Dana Ilegal untuk Bangun Masjid

"Kalian (LGBTQ) diterima di sini," kata anggota dewan Nayeem Choudhury selama rapat dewan menjelang pemungutan suara, melansir The Independent. “(Tapi) mengapa kalian harus memasang bendera di properti pemerintah untuk diwakili? Anda sudah terwakili. Kami sudah tahu siapa kamu.”

Beberapa anggota dewan, yang semua anggotanya beragama Islam, mengatakan bahwa bendera Pride bertentangan dengan keyakinan beberapa konstituen mereka. Resolusi yang dibawa oleh anggota dewan kota Mohammed Hassan mengatakan bahwa kota itu tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada kelompok orang mana pun. Anggota dewan kota berbagi bahwa mengibarkan bendera Pride berpotensi menyebabkan “kelompok radikal atau rasis” lain meminta agar bendera mereka dikibarkan.

Lusinan anggota komunitas berbicara tentang resolusi tersebut selama beberapa jam yang disediakan untuk komentar publik. Seorang individu yang menentang resolusi tersebut mengatakan, "Bagi Hamtramck untuk mencoba menyamakan bendera Kebanggaan LGBTQ dengan simbol kebencian, padahal itu adalah simbol kemajuan dan cinta, sekarang menjadi serangan lokal terhadap komunitas kami."

Hamtramck digambarkan dalam resolusi tersebut sebagai "salah satu kota paling beragam di Amerika Serikat". 

Kota ini memiliki kehadiran imigran yang besar dan semua anggota dewan kota beragama Islam, ujar manajer kota Max Garbarino. Hamtramck juga merupakan kota pertama yang diketahui di AS yang meresmikan pemerintahan yang seluruh anggotanya adalah seorang Muslim.

Komunitas Islam di Hamtramck, Detroit, Michigan

Photo :
  • Politico

Tempat-tempat lain termasuk kota-kota California seperti Orange County, Huntington Beach, Redlands, dan Delano juga telah melarang bendera Pride di properti publik, menurut Forbes.

Tahun lalu, Cold Spring, New York, memutuskan hanya akan mengibarkan bendera negara bagian, AS, dan tawanan perang di properti publik, setelah menerima permintaan dari publik untuk mengibarkan bendera Pride serta bendera Ukraina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya