Hiu Pemakan Turis Rusia Bakal Dijadikan Mumi

Ilustrasi hiu putih
Sumber :
  • Pixabay

Hurghada  – Seorang turis asal Rusia bernasib sial ketika wisata di pantai Mesir belum lama ini. Dia diserang dan dimakan seekor hiu dan tewas. Hiu yang menyerang itu dibunuh dan kini akan dijadikan mumi untuk ditampilkan di museum.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Turis bernama Vladimir Popov usia 23 tahun itu, didekati hiu dan dimakan hidup-hidup di laut daerah Hurghada, di depan ayahnya. "Ayah, tolong aku," demikian teriakannya sebelum meregang nyawa.

Ilustrasi ikan hiu.

Photo :
  • Pixabay/Owlstalk
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Sumber mengatakan bahwa hiu tersebut hampir memakan seluruh tubuh korban, namun setelah melihat perahu nelayan mendekat, ia melarikan diri, membuang bagian bawah tubuh korban ke dalam air.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa 20 Juni 2023, para nelayan mengejar hiu tersebut hingga berhasil menangkap dan mengangkutnya. Hiu itu kemudian dibunuh oleh warga setempat.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Sumber mengungkapkan kepada media bahwa pihak berwenang berhasil mengeluarkan kepala, dada, dan lengan korban dari perut hiu, sementara nelayan juga berhasil memulihkan separuh tubuhnya dari laut.

Spesialis di Institute of Marine Sciences and the Red Sea Reserves telah mulai proses pembalseman sebagai persiapan untuk menempatkan hiu di museum institut tersebut.

Korban tinggal bersama ayahnya di Mesir selama beberapa bulan sebelum serangan itu. Sang ayah menyatakan akan mengkremasi jasad anaknya dan kembali ke Rusia. "Anakku diserang hiu dan semua ini terjadi begitu cepat," katanya.

Ilustrasi hiu putih

Photo :
  • Pixabay

"Pertolongan seperti apa yang bisa dilakukan? Ia dimakan dalam 20 detik, ditenggelamkan ke bawah air. Ini adalah kebetulan yang buruk karena sebenarnya pantainya aman. Ada kapal pesiar di sana. Tidak pernah terjadi semacam ini. Ini adalah takdir yang jahat," kata sang ayah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya