19 Rumah dan Jalan-jalan di Kota Rostov Rusia Rusak Akibat Serangan Wagner

Bangunan rusak akibat tank grup Wagner parkir saat pemberonatak di Kota Rostov
Sumber :
  • AP Photo

Moskow – Pejabat Rusia mengatakan bahwa rumah dan jalan-jalan di kota selatan Rostov on Don telah rusak, setelah pemberontakan yang dilakukan oleh tentara bayaran Wagner

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

Pemberontakan bersenjata oleh pemimpin Wagner Yevgeny Prigozhin, yang telah berjanji untuk menggulingkan kepemimpinan militer Rusia, memicu krisis politik terbesar Moskow dalam beberapa dasawarsa. 

Pada akhir pekan, Prigozhin memerintahkan pasukannya untuk berbaris ke Moskow, sebelum tiba-tiba menyuruh tentara bayarannya untuk berbalik arah setelah presiden Belarusia Alexander Lukashenko menjadi perantara untuk mengakhiri krisis. 

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

Tentara bayaran Wagner Grup di atas tank - senjata laras panjang di Rostov Rusia

Photo :
  • AP Photo

"19 rumah rusak di desa Yelizavetovka akibat baku tembak yang melibatkan pasukan Wagner," kata seorang pejabat di wilayah selatan Voronezh, pada Minggu, 25 Juni 2023. 

WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Melansir dari The Sundaily, Senin, 26 Juni 2023, di kota selatan Rostov, yang telah diambil alih oleh pasukan Wagner, sekitar 10.000 meter persegi jalan juga telah rusak oleh jejak tank. Hal itu disampaikan oleh walikota Alexei Logvinenko dalam pernyataan di media sosial. 

Pada akhir pekan, pihak berwenang di Voronezh melaporkan kebakaran besar terjadi di depot minyak akibat pawai Wagner. Otoritas Rusia tidak melaporkan adanya korban jiwa, meskipun Wagner mengklaim telah menembak jatuh beberapa pesawat. 

Pemberontakan itu adalah puncak dari perseteruan lama Prigozhin dengan petinggi militer Rusia atas pelaksanaan ofensif Rusia di Ukraina, yang dinilai gagal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya