Geger Banyak Turis di Yunani yang Tidur di Lantai Bandara, Kenapa?

Athena, Yunani.
Sumber :
  • pixabay

Yunani Ribuan turis dan warga melarikan diri dari kebakaran hutan yang menyelimuti Pulau Rhodes, tujuan wisata populer di Yunani. Sekitar 19.000 orang terpaksa dievakuasi dari rumah-rumah dan hotel-hotel setempat setelah kebakaran hutan berkobar sejak pekan lalu.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dilansir dari Express.co.uk, Rabu, 16 Juli 2023, Situasi diperburuk oleh penundaan dan pembatalan sejumlah penerbangan untuk keluar dari Pulau Rhodes, yang memaksa ribuan turis untuk bermalam di tempat pengungsian dan bahkan di bandara lokal dalam kondisi memprihatinkan.

Kebakaran hutan landa Eropa akibat gelombang panas termasuk di Yunani

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Beberapa turis meluapkan kekecewaan mereka soal kurangnya komunikasi terkait penundaan penerbangan selama berjam-jam itu media sosial. Terlebih ada turis yang terpaksa tidur di lantai bandara tanpa alas tidur apapun.

Sejumlah operator tur wisata seperti Jet2, TUI dan Correndon membatalkan penerbangan yang berangkat ke Pulau Rhodes, yang terletak di seberang tenggara dari daratan utama Yunani dan terkenal dengan pantai serta tempat-tempat bersejarah.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Maskapai Inggris EasyJet juga menunda sejumlah penerbangan mereka, yang membuat ratusan turis asal Inggris telantar di bandara. Pulau Rhodes memang menjadi salah satu tujuan utama untuk liburan warga Inggris.

Para penumpang maskapai EasyJet mengeluhkan pihak maskapai membiarkan begitu saja pesawat yang penuh penumpang terdampar di Bandara Rhodes pada akhir pekan, saat kebakaran hutan terus berkobar.

Orang-orang juga mengeluhkan mereka ditelantarkan selama berjam-jam di bandara tanpa akomodasi hotel, sehingga mereka terpaksa tidur di lantai.

Dilaporkan ada lebih dari 200 orang, termasuk anak muda dan orang lanjut usia, yang terdampar di bandara dengan sedikit komunikasi dari pihak maskapai. Para penumpang EasyJet tidak menderita sendirian, karena warga Inggris yang terbang dengan maskapai lainnya juga melaporkan masalah serupa.

Athena, Yunani.

Photo :
  • pixabay

"Anda memiliki lebih dari 200 penumpang yang terdampar di Bandara Rhodes. Kami telah berada di sini selama lebih dari 14 jam menunggu penerbangan kami," tulis salah satu penumpang via Twitter.

"Apa yang Anda lakukan untuk mengeluarkan kami dari Rhodes, ini memuakkan. Anak-anak dan orang lanjut usia berbaring di atas lantai," sebutnya, menggambarkan situasi di bandara yang dipenuhi turis telantar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya