Jadi Agresif, Sekawanan Domba Konsumsi Ganja 200 Kilogram

Domba
Sumber :
  • New York Post

Athena – Kejadian aneh namun lucu baru saja terjadi di Yunani, ketika beberapa domba mengonsumsi ganja dan menjadi lebih “agresif”.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Hal ini terjadi di kota Almyros di Thessaly, Yunani saat sekawanan domba masuk ke rumah kaca milik seorang petani ganja dan melahap 600 pons atau 272 kilogram ganja medis, melansir New York Post, Senin, 2 Oktober 2023.

Domba-domba tersebut diketahui mencari perlindungan dari banjir setelah terjadinya Badai Daniel. Badai tersebut melanda bagian tengah dan timur Mediterania, menyebabkan banjir ekstrem di Libya serta Turney, Bulgaria, dan Yunani, menurut Organisasi Meteorologi Dunia.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Ilustrasi ganja.

Photo :
  • yahoo news

Saat terjadi banjir, domba-domba tersebut mencari tempat perlindungan, dan tampaknya telah menemukan “padang rumput” yang lebih hijau.

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Pemilik tanaman ganja legal itu tercengang dengan kejadian tersebut. “Saya tidak tahu apakah saya harus tertawa atau menangis. Kami merasakan sedihnya karena kita kehilangan banyak produksi ganja. Lalu kita mengalami banjir dan kita kehilangan sisanya. Dan yang terbaik: Setelah semua ini, sekawanan domba, yang saya tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya kembali, memasuki fasilitas ini dan mulai memakan ganja yang tersisa,” ujarnya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu harus berkata apa,” tambahnya.

Sebuah outlet berita Yunani mengutip Yannis Bourounis, pemilik peternakan, yang mengatakan kepada produser radio lokal: "Domba-domba itu menemukan makanan hijau untuk dimakan," sebelum menambahkan bahwa domba tersebut menjadi agresif dan bisa "melompat lebih tinggi daripada kambing, dan hal ini tidak pernah terjadi."

Pada tahun 2017, pemerintah Yunani melegalkan penggunaan ganja untuk tujuan medis. Pada tahun 2023, Yunani meresmikan pabrik produksi ganja obat pertamanya. Budidaya ganja untuk keperluan medis telah memberikan peluang ekonomi yang sangat dibutuhkan negara ini.

Perusahaan-perusahaan telah mulai melakukan investasi besar ke negara tersebut. Pejabat pemerintah Yunani sangat ingin mendapatkan potensi manfaat ekonomi dengan menerapkan kerangka peraturan untuk budidaya, pengolahan, dan ekspor ganja obat.

Domba

Photo :
  • New York Post

Ganja dipandang sebagai solusi terhadap beberapa tantangan yang dihadapi para petani Yunani, yang mengalami penurunan margin keuntungan pada produk pertanian tradisional dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, keracunan ganja pada anjing sedang meningkat, terutama di AS. Terdapat peningkatan sebesar 11% dalam kasus pada tahun lalu, dan peningkatan sebesar 300% dalam lima tahun terakhir, menurut Masyarakat Amerika untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan.

Sejak apotek ganja dibuka di NYC, anjing banyak yang keracunan setelah memakan ganja dan makanan olahan ganja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya