Ratusan Pemegang Paspor Asing Tinggalkan Gaza Menuju Mesir

Warga Gaza
Sumber :

Gaza – Ratusan pemegang paspor asing, termasuk warga negara Palestina yang berkewarganegaraan ganda, telah meninggalkan Gaza melalui perbatasan Rafah menuju Mesir. Setidaknya 320 warga asing memasuki Mesir dari Gaza pada hari Selasa setelah penyeberangan Rafah ditutup pada akhir pekan, kantor berita Reuters melaporkan, mengutip sumber-sumber Mesir.

Mortir Hamas Gempur Rafah, Nyaris Selusin Tentara Israel Sekarat

Rafah ditutup pada hari Sabtu dan Minggu setelah serangan Israel terhadap ambulans yang sedang menuju ke sana. Itu dibuka kembali pada hari Senin dengan jumlah orang yang melewatinya terbatas, menurut Reuters.

Dari mereka yang menyeberang, hanya empat orang Palestina yang terluka dan akan menerima perawatan di Mesir, kata sumber medis kepada kantor berita tersebut.

Diteror Genosida Gaza, Mayor Mann Cabut dari Badan Intelijen Amerika

Amerika Serikat telah membantu lebih dari 400 warga negaranya, penduduk tetap yang sah dan orang-orang lain yang memenuhi syarat untuk meninggalkan Gaza sejak perang dimulai pada 7 Oktober 2023, kata juru bicara Departemen Luar Negeri. Sekelompok warga negara Kanada dan tanggungan mereka juga meninggalkan Gaza pada hari Selasa.

Biden Tidak Percaya Ada Genosida di Gaza

Lebih dari 100 warga negara Perancis dan tanggungan mereka telah dievakuasi dari Jalur Gaza, kata Kementerian Eropa dan Luar Negeri Perancis. Sementara itu, 100 warga Mesir telah melewati Rafah, kata sumber keamanan Mesir, sementara Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania mengatakan 262 warga Yordania telah dievakuasi dari 569 warga yang terjebak di Gaza.

Berikut sederet potret menarik yang bisa Anda lihat saat para pemegang paspor untuk memilih meninggakan Gaza menuju Mesir.

Warga tinggalkan Gaza menuju Mesir

Photo :
  • Aljazeera.com

Dr Mohammad Abu Namoos, yang memilih tinggal di Gaza untuk merawat pasien, mengucapkan selamat tinggal kepada putrinya Dina sebelum dia meninggalkan Jalur Gaza melalui perbatasan Rafah.

Warga tinggalkan Gaza menuju Mesir

Photo :
  • Aljazeera.com

Setidaknya 320 warga negara Palestina dan orang asing memasuki Mesir dari Gaza pada 7 November 2023, kata pejabat Mesir. 

Petugas memeriksa dokumen pemilik paspor asing

Photo :
  • Aljazeera.com

Seorang penjaga perbatasan Palestina memeriksa dokumen warga Palestina yang berkewarganegaraan ganda dan orang asing di Gaza saat mereka menunggu untuk menyeberang ke Mesir. 

Anak balita di Gaza seorang diri

Photo :
  • Aljazeera.com

Seorang anak berjalan di antara bagasi ketika warga Palestina dengan paspor asing menunggu izin meninggalkan Gaza. Selain itu, ada juga seorang wanita memegang paspor Mesirnya sambil menunggu izin meninggalkan Gaza. 

Para medis Gaza

Photo :
  • Aljazeera.com

Paramedis Mesir memindahkan seorang wanita Palestina yang terluka di sisi Mesir di perbatasan Rafah yang melintasi Jalur Gaza. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya