35 Tentara Israel Tewas dan 260 Lainnya Luka-luka Sejak Perluasan Serangan Darat di Gaza

VIVA Militer: Tentara Israel
Sumber :
  • hindustantimes.com

Gaza – Sebanyak 35 tentara Israel dinyatakan tewas di Jalur Gaza, setelah mereka memperluas serangan darat di daerah kantong yang diblokade, sejak 27 Oktober 2023 lalu.

Netanyahu: Perang Bisa Berakhir Besok Jika Hamas Meletakkan Senjatanya dan Menyerah

Menurut pernyataan Militer Israel, seorang anggotanya kembali gugur, yang merupakan prajurit dari Batalyon 8219 Korps Teknik Tempur, dalam pertempuran di Jalur Gaza tengah, pada Rabu, 8 November 2023.

"Lima tentara lainnya terluka parah di wilayah pantai tersebut," menurut laporan lembaga penyiaran publik Israel, KAN.

Singapura Nyatakan Dukungan terhadap Keanggotaan Palestina di PBB untuk Masa Depan Israel Juga

VIVA Militer: Serangan artileri militer Israel ke Gaza, Palestina

Photo :
  • economictimes.indiatimes.com

Dilansir dari Anadolu, Jumat, 10 November 2023, Israel mengatakan 35 tentaranya tewas dan lebih dari 260 lainnya terluka sejak mereka memulai operasi darat di Jalur Gaza pada 27 Oktober 2023. Sebagai informasi, Tel Aviv mulai menyerang Jalur Gaza setelah milisi Hamas melakukan serangan mendadak yang belum pernah terjadi sebelumnya pada 7 Oktober 2023 lalu.

Pejuang Hamas Beri Perlawanan Sengit di Gaza, Jenderal Senior Israel Terluka

Dalam serangan tersebut, menurut tentara Israel 1.400 orang tewas, termasuk warga sipil. Sementara itu, dalam serangan balasan melalui udara dan darat, 10.569 warga Palestina, termasuk 4.324 anak-anak dan 2.823 wanita, juga dinyatakan tewas.

Selain banyaknya korban jiwa dan pengungsian besar-besaran, pasokan kebutuhan pokok bagi 2,3 juta penduduk Gaza semakin menipis akibat pengepungan Israel dan blokade total di wilayah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya