Tak Mau Kalah, Pendukung Israel Juga Lakukan Aksi Bela Israel di Washington DC

Pendukung Israel di Washington DC
Sumber :
  • New York Post

VIVA Dunia – Setelah jutaan warga AS turun kejalan untuk aksi damai membela Palestina, pada pekan ini, para pendukung Israel juga tak mau kalah.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Ratusan ribu demonstran diperkirakan akan membanjiri National Mall di Washington, DC, pada hari Selasa waktu setempat, dalam salah satu protes pro-Israel terbesar sejak perang Israel-Hamas dimulai 7 Oktober lalu.

“Pawai untuk Israel”, yang diselenggarakan oleh Federasi Yahudi Amerika Utara dan Konferensi Presiden Organisasi-organisasi Besar Yahudi Amerika, dianggap sebagai kesempatan bagi warga Amerika dari semua lapisan masyarakat untuk mengutuk meningkatnya antisemitisme di seluruh negara dan menuntut hal tersebut. Hamas akhirnya membebaskan ratusan sandera Israel yang bersembunyi di Gaza.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Pendukung Israel di Washington DC

Photo :
  • New York Post

“Israel harus menghilangkan ancaman teroris di perbatasannya dan memulihkan keselamatan dan keamanan rakyatnya. Amerika sudah benar mendukung Israel pada saat kritis ini karena Amerika memahami bahwa perjuangan Israel melawan Hamas tidak berbeda dengan perjuangan Amerika melawan Al Qaeda dan ISIS,” kata Eric Fingerhut, presiden dan CEO Federasi Yahudi Amerika Utara, melansir New York Post, Selasa, 14 November 2023.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

“Sebagai orang Amerika yang patriotik, kami akan berkumpul di National Mall untuk memastikan bahwa seluruh dunia mengetahui bahwa Amerika mendukung rakyat Israel pada saat dibutuhkan, bahwa Amerika menuntut pembebasan sandera yang tersisa, dan bahwa Amerika dengan tegas menolak antisemitisme dan kebencian. dalam segala bentuk,” katanya. “Ini adalah momen di mana kita semua harus melawan teror dan membela apa yang ingin dihancurkan oleh teroris.”

Walikota DC Muriel E. Bowser mengatakan bahwa polisi distrik meminta bantuan dari Garda Nasional, yang akan mendukung beberapa titik keselamatan lalu lintas.

Unjuk rasa besar-besaran yang diperkirakan terjadi hanya 10 hari setelah sekitar 100.000 pengunjuk rasa pro-Palestina mengambil alih DC, menyerbu Gedung Putih sambil meneriakkan, “Allahu akbar!” dan “Persetan Joe Biden!” karena mereka menuduh presiden melakukan genosida dan menuntut gencatan senjata di Jalur Gaza.

Berbeda dengan pawai pro-Palestina yang sebelumnya berlangsung, “Pawai untuk Israel” tidak akan melintasi jalan-jalan Ibu Kota dan malah akan diturunkan ke National Mall. Gerbang utama area luar ruangan akan berlokasi di 12th Street NW antara Madison Drive NW dan Jefferson Drive SW.

Bagi mereka yang tidak dapat mendekati panggung utama acara, layar video dengan audio langsung akan tersedia di luar batas keamanan pada panel dari 12th Street NW hingga 14th Street NW.

Gerbang akan dibuka pada jam 10 pagi, dengan acara utama berlangsung dari jam 1 sampai jam 3 sore.

Partners for Progressive Israel mengorganisir “blok perdamaian” menjelang unjuk rasa di sudut mal tepat di seberang Museum Nasional Sejarah Amerika. “Kami secara intensif berdebat apakah akan bergabung dalam rapat umum ini,” kata direktur eksekutif kelompok tersebut, Maytal Kowalski, dalam sebuah pernyataan.

Memilih untuk mengorganisir “blok perdamaian”, Kowalski berkata, “Kami akan mengklaim tempat yang selayaknya kami sebagai anggota komunitas Yahudi Amerika dengan hak dan tanggung jawab yang sama untuk berbagi pesan perdamaian, solusi bagi Israel dan Palestina, dan memperjelas bahwa tidak ada solusi militer terhadap konflik politik dan nasional ini.”

Pendukung Israel di Washington DC

Photo :
  • New York Post

Pra-pertunjukan untuk pawai akan dimulai pada pukul 11:30, yang dilakukan oleh siswa di seluruh negeri. Setelah berlangsung, acara utama akan mendengarkan selebriti terkenal dan anggota keluarga dari lebih dari 200 warga Israel yang disandera oleh Hamas.

Aktris Debra Messing, aktris Broadway Tovah Feldshuh dan Rochelle Ford, rektor Universitas Dillard, hanyalah beberapa dari mereka yang diperkirakan akan tampil. Musisi Israel Omer Adam dan Ishay Ribo juga akan tampil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya