Hizbullah Bersumpah Kalahkan Israel Jika Perang di Gaza Meluas

VIVA Militer: Deputi Sekjen Hizbullah Lebanon, Sheikh Naim Qassem
Sumber :
  • Newsweek

Lebanon – Kelompok perlawanan Lebanon, Hizbullah, bersumpah akan mengerahkan “semua kekuatannya” untuk mengalahkan rezim Israel jika perang di Jalur Gaza meluas ke barisan-barisan lain.

“Kami tidak takut hadapi Israel dan jika mereka memutuskan untuk berperang melawan Lebanon dan Hizbullah, kami akan menghadapinya dengan seluruh kekuatan yang kami miliki untuk menggulingkan rezim ini,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sheikh Naim Qassem, pada Rabu 15 November 2023.

“Begitu rezim Israel memulai perang melawan kami, kami tidak punya pilihan selain membela diri dengan sekuat tenaga. Dalam perang apa pun terhadap rezim pendudukan (Israel), kami bisa menang," ujar Qassem.

26 Negara Uni Eropa Minta Netanyahu Hentikan Rencana Serangan Darat di Rafah

VIVA Militer: Rudal milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • almaydeen.net


Sheikh Qassem tidak mengatakan apakah perang bakal terjadi di Lebanon saat ini. Namun, pihaknya memperingatkan bahwa meluasnya konflik bergantung pada tindakan rezim Israel.

Pejabat Hizbullah itu menyalahkan rezim pendudukan Israel lantaran memicu Operasi Badai Al-Aqsa yang diluncurkan kelompok perlawanan Hamas pada 7 Oktober.

Ratusan ribu warga sipil Palestina terbunuh, terluka atau ditangkap oleh rezim Israel selama 75 tahun terakhir tanpa kejahatan apapun selain menjadi “pemilik tanah ini”, katanya.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem
VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Aksi Pro-Palestina di AS, Joe Biden: Tidak Boleh Ada Anti-Yahudi

Menanggapi semakin banyaknya aksi yang membela kemerdekaan Palestina di Amerika Serikat, Joe Biden mengatakan bahwa antisemit (anti-Yahudi) tidak memiliki tempat di AS.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024