Viral Video Para Pekerja yang Terjebak Selama 9 Hari di Terowongan Runtuh

Video Para Pekerja yang Terjebak Selama 9 Hari di Terowongan Runtuh di India
Sumber :
  • BBC News

India – Sebuah kamera telah menangkap rekaman dari 41 pekerja yang terjebak di sebuah terowongan di negara bagian Uttarakhand, India, untuk pertama kalinya dalam sembilan hari.

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

Dilansi dari BBC, Rabu, 21 November 2023, video tersebut direkam dengan menggunakan kamera endoskopi yang diselipkan di dalam pipa baru yang dibor ke dalam terowongan pada hari Senin.

Video Para Pekerja yang Terjebak Selama 9 Hari di Terowongan Runtuh di India

Photo :
  • BBC News
Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Tim penyelamat juga menggunakan pipa tersebut untuk memberikan para pekerja makanan panas pertama mereka dalam beberapa hari. Selama ini, mereka bertahan hidup dengan makanan ringan yang dikirim melalui pipa yang lebih sempit yang dimasukkan sebelumnya. Terowongan yang sedang dibangun itu runtuh setelah terjadi longsor.

Insiden ini terjadi pada pagi hari tanggal 12 November di distrik Uttarkashi, negara bagian Uttar Pradesh. Kontak dengan orang-orang yang terperangkap segera terjalin setelah itu dan mereka diberikan oksigen, makanan dan air sejak saat itu.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Pada Senin malam, operasi penyelamatan mengalami terobosan setelah tim penyelamat berhasil memasukkan pipa berdiameter enam inci ke dalam terowongan. Para petugas menyelipkan kamera kecil yang terpasang pada kabel fleksibel ke dalam pipa dan menggunakannya untuk merekam orang-orang yang terjebak.

Dalam sebuah video yang dirilis ke media, tim penyelamat terlihat melihat rekaman di layar komputer di luar terowongan. Seorang petugas meminta para pekerja untuk muncul di depan kamera dan tersenyum serta melambaikan tangan - para pekerja terlihat merespons instruksi tersebut.

Dia juga mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan segera diselamatkan dan kemudian meminta mereka untuk mengidentifikasi diri mereka di depan kamera.

Tim penyelamat tampaknya menggunakan radio dua arah untuk berkomunikasi dengan para pria tersebut - video menunjukkan salah satu dari mereka memegang walkie-talkie di tangannya. Para pria, yang sebagian besar mengenakan helm dan jaket pengaman, terlihat berdiri membentuk setengah lingkaran di dekat kamera.

Petugas tersebut kemudian mengatakan kepada para pekerja bahwa pipa tersebut akan segera dibersihkan dan setelah itu air akan dikirim kepada mereka. Beberapa rekan dari para pekerja mengatakan bahwa mereka sangat senang melihat teman-teman mereka setelah sekian hari.

Video Para Pekerja yang Terjebak Selama 9 Hari di Terowongan Runtuh di India

Photo :
  • BBC News

"Saya telah melihat mereka di kamera, tapi sekarang saya menunggu untuk melihat mereka secara langsung," kata Rahul Ameen, yang dua temannya terjebak di dalam.

Rahul mengatakan bahwa ia telah mengunjungi terowongan tersebut secara rutin untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perkembangan operasi penyelamatan.

Pipa baru ini lebih lebar daripada pipa berdiameter empat inci yang dimasukkan petugas ke dalam terowongan, beberapa jam setelah sebagian dari pipa tersebut runtuh pada tanggal 12 November. Karena sempitnya pipa, sejauh ini hanya makanan ringan dan buah-buahan kering yang dapat diberikan kepada para pekerja. Pipa tersebut juga digunakan untuk memasok oksigen kepada mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya