Kelompok Houthi Tembak 2 Kapal Israel di Laut Merah

VIVA Militer: Rudal jelajah milisi Houthi
Sumber :
  • allarab.news

Laut Merah – Kelompok Houthi Yaman mengatakan pada Minggu, 3 Desember 2023, bahwa mereka menyerang dua kapal Israel di Selat Bab al-Mandab di Laut Merah dengan rudal angkatan laut dan drone.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

“Angkatan Laut di Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi penargetan terhadap dua kapal Israel di Bab Al-Mandab yaitu kapal Unity Explorer dan kapal Nomor Sembilan, dimana kapal pertama menjadi sasaran dengan rudal angkatan laut dan yang kedua dengan drone laut,” kata juru bicara Yahya Saree.

Saree juga menambahkan bahwa operasi penargetan terjadi setelah kedua kapal mengabaikan pesan peringatan dari Angkatan Laut Yaman.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

“Angkatan Bersenjata Yaman terus mencegah kapal-kapal Israel berlayar di Laut Merah dan Laut Arab sampai agresi Israel terhadap saudara-saudara kita yang setia di Jalur Gaza berhenti,” ujarnya, dikutip dari Anadolu Ajansi, Senin, 4 Desember 2023.

VIVA Militer: Milisi Houthi Yaman

Photo :
  • nytimes.com
2 Militer Israel Tewas usai Kena Serangan Rudal Hizbullah

"Angkatan Bersenjata Yaman memperbarui peringatan mereka kepada semua kapal Israel atau yang terkait dengan Israel bahwa mereka akan menjadi target (penyerangan) yang sah, jika mereka melanggar apa yang telah dinyatakan dalam pernyataan ini, dan pernyataan sebelumnya yang dikeluarkan oleh Angkatan Bersenjata Yaman.”

Sebagai informasi, kelompok Houthi sebelumnya mengumumkan bahwa mereka menargetkan kapal-kapal Israel sebagai solidaritas terhadap warga Palestina di Gaza.

Operasi tersebut bertepatan dengan serangan udara dan darat Israel yang tiada henti di Jalur Gaza, yang telah berlangsung sejak kelompok Palestina Hamas melancarkan serangan lintas batas pada 7 Oktober 2023.

Tentara Israel juga kembali mengebom Jalur Gaza pada Jumat pagi, 1 Desember 2023, setelah menyatakan berakhirnya gencatan senjata selama seminggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya