37 Pengungsi Yordania dari Gaza Tiba di Aqaba Melalui Perbatasan Rafah

Para pengungsi Palestina.
Sumber :
  • AP Photo/Fatima Shbair.

VIVA Dunia – Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat mengumumkan, bahwa 37 pengungsi Yordania dari Gaza telah tiba di Aqaba. Kedatangannya warga Yordania yang dievakuasi dari Jalur Gaza ke Republik Arab Mesir tersebut melalui Penyeberangan Perbatasan Rafah, ke pelabuhan Aqaba dengan kapal yang berangkat dari Nuweiba pada Kamis 7 Desember 2023.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

Juru bicara kementerian, Duta Besar Dr Sufyan Al-Qudah, mengatakan melalui Kedutaan Besar Yordania di Mesir, pada Kamis kemarin telah diatur transportasi untuk 37 warga Yordania dari total 62 orang yang dievakuasi dari Gaza ke Republik Arab Mesir. melalui Penyeberangan Perbatasan Rafah.

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Mereka diangkut ke Kerajaan dengan kapal yang dioperasikan oleh Perusahaan Maritim Jembatan Arab, berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan. Kapal yang datang dari Nuweiba tiba beberapa waktu lalu di pelabuhan Aqaba

Al-Qudah menyatakan, Otoritas Zona Ekonomi Khusus Aqaba menerima mereka, memberikan bantuan, perawatan medis, dan mengangkut mereka yang ingin berangkat ke ibu kota, Amman.

AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

Dia menambahkan, 25 pengungsi lainnya tiba di Kairo. Dubes Al-Qudah menyebutkan, total warga Yordania yang dievakuasi dari Gaza ke Republik Arab Mesir melalui penyeberangan Rafah kini berjumlah 525 orang dari 924 orang yang terdaftar dalam daftar kementerian.

Pengungsi tiba di Aqaba

Photo :
  • royanews.tv

Dubes Al-Qudah menegaskan, tim dari Kedutaan Besar Yordania di Mesir tetap hadir untuk mengawasi operasi evakuasi warga Yordania yang berada dan berlokasi di Gaza di Perlintasan Perbatasan Rafah sisi Mesir.

Segala bentuk bantuan terus diberikan tim untuk menjamin keamanan dan keselamatan mereka. Ia juga menegaskan tetap melanjutkan operasi evakuasi selama diperlukan dengan berbagai cara dan sarana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya