Pesawat Japan Airlines Terbakar Bandara Haneda, 112 Penerbangan Domestik Jepang Dibatalkan

Haneda International Airport
Sumber :
  • haneda-airport.jp

Tokyo – Haneda, salah satu dari dua bandara utama Tokyo, telah menutup semua landasan pacu, setelah tabrakan pesawat Japan Airlines dan pesawat Penjaga Pantai Jepang, pada Selasa, 2 Januari 2023.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Maskapai penerbangan Jepang saingan JAL, All Nippon Airways, mengatakan pihaknya telah membatalkan 112 penerbangan domestik yang berangkat dan mendarat di Haneda selama 2 Januari karena penutupan landasan pacu.

Menteri Transportasi Saito mengatakan penyebab tabrakan itu tidak jelas dan penyelidikan sedang dilakukan oleh Dewan Keselamatan Transportasi Jepang, polisi, dan departemen lainnya.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Japan Airlines

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Fauzi

“Kementerian Perhubungan akan berupaya untuk melanjutkan pengoperasian bandara Haneda sesegera mungkin,” kata Saito, dikutip dari The Straits Times.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Maskapai Japan Airlines (JAL)

Photo :

Kaoru Ishii, seorang ibu yang sedang menunggu di luar gerbang kedatangan putrinya, mengatakan bahwa dia awalnya mengira penerbangan JAL ditunda sampai putrinya menelepon untuk menjelaskan. Namun ternyata, pesawat yang ditumpangi anaknya justru kebakaran di landasan pacu.

“Dia mengatakan pesawatnya terbakar dan dia keluar melalui perosotan,” kata Ishii.

"Saya sangat lega karena dia baik-baik saja,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya