Lebih dari 12 Ribu Tentara Israel Alami Cacat Akibat Perang di Gaza

VIVA Militer: Tentara Israel di terowongan bawah tanah pasukan Hamas
Sumber :
  • yankton.net

Tel Aviv – Sebanyak 12 ribu lebih tentara Israel diperkirakan dianggap “cacat” akibat pertempuran di Gaza, “Perkiraan suram” ini disampaikan oleh perusahaan yang disewa Kementerian Pertahanan Israel untuk melakukan penilaian cedera di antara para tentara.

Modal Senyum, Pasukan Walet Hitam TNI Berhasil Buka Jalan yang Diblokade Massa Caleg Gagal Papua

“Angka 12.500 adalah perkiraan yang konservatif dan hati-hati. Jumlah kasus yang meminta pengakuan disabilitas bisa mencapai 20.000,” papar laporan media Israel Yediot Ahronoth.

VIVA Militer: Persekusi tentara Israel terhadap warga sipil Palestina

Photo :
  • alarabiya.net
Malam Mendebarkan saat Prajurit TNI Gendong Plastik Berisi Bayi Cantik Bernoda Darah

Departemen rehabilitasi Kementerian Pertahanan Israel saat ini merawat 60.000 tentara Israel yang cacat. Sebanyak 5.000 tentara telah diterima di departemen tersebut pada tahun 2023, termasuk 3.400 prajurit diterima sejak 7 Oktober.

Angka-angka ini hanya mencakup tentara, dan bukan warga sipil. Yediot Ahronoth mengatakan angka-angka ini, bersama dengan data resmi lainnya, menunjukkan jumlah korban cedera yang diumumkan militer selama perang memiliki beberapa perbedaan.

Cuma Pakai 20 Persen Kekuatan, Iran Bikin Israel Babak BelurJender

Pada akhir Desember, Kementerian Pertahanan mengatakan jumlah tentara Israel yang terluka sejak 7 Oktober telah mencapai 3.000 orang, dan tentara Israel mengatakan lebih dari 2.300 orang telah menjadi cacat.

Jumlah korban cedera yang dilaporkan tentara Israel sebelumnya dipertanyakan, karena jumlah korban dari rumah sakit jauh melebihi jumlah yang dipublikasikan oleh militer Zionis.

“Penambahan ribuan tentara lagi ke dalam layanan rehabilitasi dapat menimbulkan tantangan finansial dan logistik terhadap program tentara penyandang disabilitas yang sudah dikritik,” ungkap laporan Yediot Ahronoth.

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Israel

Photo :
  • wsj.com

Laporan tersebut memperingatkan Israel mungkin menghadapi kasus-kasus baru yang serupa dengan yang dialami Itzik Saidian, seorang tentara Israel yang berpartisipasi dalam perang Gaza tahun 2014 dan membakar dirinya pada tahun 2021 di luar kantor rehabilitasi Kementerian Pertahanan, setelah merasa “dipermalukan setiap kali melakukan kontak” dengan Kementerian Pertahanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya