Israel Lancarkan Serangan ke Gaza, 135 Warga Palestina Tewas Dalam 24 Jam

Ibu kehilangan anaknya dalam serangan Israel di Gaza
Sumber :
  • The Guardian

Gaza – Serangan tentara Israel pada Sabtu malam 13 Januari 2024 terhadap sebuah rumah di Rafah telah menewaskan 14 warga Palestina, termasuk seorang gadis berusia dua tahun.

Amerika Pembohong Besar, Nilai Paket Senjata Buat Israel Ternyata Tembus Rp20 Triliun

Aljazeera melaporkan sebanyak 135 warga Palestina tewas dan 312 luka-luka dalam 24 jam, menurut Kementerian Kesehatan di Gaza. Tiga remaja Palestina ditembak mati di dekat pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat yang diduduki.

Kantor Media Pemerintah Gaza mengatakan bahwa tidak ada bahan bakar yang tersisa untuk menggerakkan generator di Rumah Sakit Martir Al-Aqsa, sehingga pasien ICU dan ruang perawatan berada pada risiko kematian yang ekstrim.

Senator AS Beri Pujian ke MBS: Visi Arab Saudi 2030 Akan Mengubah Timur Tengah

Gedung-gedung di Gaza hancur akibat serangan Israel.

Photo :
  • AP Photo/Hatem Moussa.

Setidaknya 23.843 orang telah tewas dan lebih dari 60.317 orang terluka dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober 2023. Israel telah menyatakan perang melawan Hamas dan melancarkan serangan intensif ke Gaza sejak serangan Hamas di Israel yang menewaskan  1.139 orang pada 7 Oktober 2023.

Kemlu RI Buka Suara Terkait Penjarahan Bantuan Kemanusiaan oleh Warga Yahudi Israel

Operasi militer Israel di Jalur Gaza terus berlanjut dan jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel menembus angka 23.700 orang sejak Oktober tahun lalu, menurut sumber-sumber Palestina pada Jumat (12/1).

VIVA Militer: Batalyon tank militer Israel memasuki Gaza, Palestina

Photo :
  • euronews.com

Kementerian itu juga menyebutkan bahwa sejak pecahnya konflik Israel-Hamas pada 7 Oktober, 60.005 warga Palestina mengalami luka-luka akibat serangan Israel.

Sejumlah besar korban juga masih terjebak di bawah puing-puing bangunan yang hancur, sedangkan ambulans maupun kru pertahanan sipil tidak dapat menjangkau mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya