Starbucks Keluarkan Kopi Latte Campuran Daging Babi Spesial Untuk Tahun Baru Imlek

Starbucks keluarkan Latte dengan campuran saus dan daging babi
Sumber :
  • Starbucks Shanghai

China – Sejak ditemukannya kopi, minuman popular tersebut telah mengalami perkembangan signifikan, ditambah dengan kemajuan teknologi, peminat yang tinggi dan ciri khas dari masing-masing tempat pembuatan. Namun, jaringan kedai kopi Starbucks baru saja mengeluarkan salah satu minuman seasonal yang mugkin membuat orang mengerutkan dahi, yaitu kopi latte manis yang dicampur dengan saus daging babi gurih.

Zita Anjani Pamer Starbucks di Mekkah, Netizen Ramai Berkomentar!

Foto-foto minuman tersebut, yang diposting di platform media sosial China, Weibo, oleh Shanghai Starbucks Reserve Roastery, menunjukkan sedikit saus berwarna merah tua di atas busa latte, dengan sepotong daging babi berbentuk persegi di tusuk sate yang diletakkan di tepi cangkir, dan diberi nama Abundant Year Savory Latte

“Makan daging berarti kemakmuran di tahun mendatang,” tulis perusahaan pemanggang roti tersebut di Weibo pada tanggal 5 Februari, beberapa hari sebelum Tahun Baru Imlek dimulai.

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Starbucks keluarkan Latte dengan campuran saus dan daging babi

Photo :
  • Starbucks Shanghai

Seorang juru bicara Starbucks mengatakan kepada Tasting Table, "Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, 25 toko Reserve di seluruh China telah merilis minuman dalam waktu terbatas yang menampilkan profil rasa lokal dan menonjolkan adat istiadat tradisional,” melansir Yahoo News, Rabu, 21 Februari 2024.

Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Minuman ini memadukan espresso dan susu dengan saus rasa daging babi rebus Dongpo, dengan lebih banyak saus daging babi dan sepotong daging babi sebagai hiasan.

Daging Babi Dongpo adalah hidangan China yang berasal dari Dinasti Song abad ke-11 dan konon diciptakan oleh seorang sarjana-penyair terkenal bernama Su Dongpo. Selama bertahun-tahun, hidangan ini telah menjadi bagian dari perayaan tradisional Tahun Baru Imlek.

Versi modern dari Daging Babi Dongpo adalah perut babi yang direbus dengan campuran kecap, gula batu, dan anggur Shaoxing dengan beberapa perasa lain seperti jahe.

Starbucks Coffee

Photo :
  • BusinessInsider

Sebagai item Cadangan Starbucks, kopi Abundant Year Savory Latte dijual dengan harga 68 yuan, atau Rp148 ribu. Karena minuman terkait langsung dengan hari raya, jarak untuk mengambilnya kecil. Abundant Year Savoury Latte hanya tersedia hingga 26 Februari, atau selama persediaan masih ada.

China adalah salah satu pasar Starbucks dengan pertumbuhan tercepat, dengan jaringan kopi tersebut membuka lebih dari 700 toko di negara tersebut pada tahun lalu. Totalnya mencapai lebih dari 6.500 lokasi di 250 kota di seluruh China, meskipun jumlah tersebut masih kurang dari setengah jaringan kopi terbesar China, Luckin Coffee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya