Real Count KPU Sudah 100 Persen, Ganjar-Mahfud Menang di Madrid Spanyol

Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Real count atau hitungan suara pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari hasil Pemilu 2024 di Madrid, Spanyol, telah mencapai 100 persen. Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar PranowoMahfud MD, dinyatakan unggul.

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Suara yang berhasil diraup Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 untuk luar negeri itu adalah 376 suara atau 44,5 persen. Jumlah itu berdasarkan data di situs KPU pertanggal 17 Februari 2024, pukul 19.00 WIB. Data ini diambil melalui 2 dari 2 TPS yang telah dihitung suaranya.

Sedangkan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin), memperoleh suara terkecil yakni 154 suara atau 18,22 persen. Sementara Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, memperoleh 315 suara alias 37,28 persen.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Adapun pasangan Ganjar-Mahfud juga unggul di Chicago AS (data masuk 100 persen) dengan 416 suara, berbanding dengan AMIN (276 suara) dan Prabowo-Gibran (243 suara). Selain itu, pasangan Ganjar-Mahfud juga sementara unggul di Berlin Jerman, Brussels Belgia, Canberra Australia, dan Den Haag Belanda.

Selain Izin ke Anak, Natasha Rizky Tektokan Dulu Sama Desta Soal Ini Kalau Mau ke Luar Negeri
Ganjar Pranowo bersama relawan Ganjarist.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Ganjar Pranowo turut mengomentari soal isu kabinet Prabowo-Gibran akan ada 40 menteri. Ia mengingatkan mengenai jumlah jabatan menteri memiliki batas sesuai dengan UU.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024