Sering Serang Paspamres hingga Berdarah, Anjing Joe Biden ‘Diusir’ dari Gedung Putih

Anjing Joe Biden bernama Commander
Sumber :
  • New York Post

Dunia – Presiden Amerika Serikat Joe Biden memiliki beberapa hewan peliharaan, dan salah satunya adalah seekor anjing bernama Commander. Anjing Joe Biden tersebut berwarna cokelat dengan badan tegap dan besar.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Namun, anjing keluarga Biden tersebut dikabarkan beberapa kali berlaku agresif dan bahkan menggigit personel Dinas Rahasia AS (Paspampres) dalam setidaknya 24 insiden di Gedung Putih dan lokasi lainnya, menurut dokumen internal USSS baru, melansir New York Post, Kamis, 22 Februari 2024.

Jumlah tersebut belum termasuk insiden tambahan yang dilaporkan sebelumnya, yang melibatkan staf residen eksekutif dan pekerja Gedung Putih lainnya.

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Anjing Joe Biden bernama Commander

Photo :
  • New York Post

Hal ini juga menyusul terungkapnya serangan yang lebih brutal terhadap pegawai Paspamres, termasuk kasus di mana tur Gedung Putih harus diberhentikan untuk membersihkan darah dari lantai Sayap Timur karena serangan lainnya, di mana seorang agen Paspamres menderita “luka terbuka yang parah”.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Namun dokumen baru tersebut, yang diperoleh melalui permintaan Freedom of Information Act, mengungkapkan sejauh mana situasi tersebut telah menjadi masalah serius di tempat kerja bagi ratusan staf yang mendukung operasi Gedung Putih, dan bagaimana personel lembaga tersebut mengubah kebiasaan mereka agar tidak terluka oleh tindakan anjing dengan ras German Shepheard tersebut.

“Gigitan anjing baru-baru ini menantang kami untuk menyesuaikan taktik operasional kami ketika Commander hadir, mohon beri banyak ruang,” tulis asisten agen khusus yang tidak disebutkan namanya yang bertanggung jawab atas Divisi Perlindungan Kepresidenan USSS kepada tim mereka dalam email pada bulan Juni 2023, memperingatkan bahwa agen “harus kreatif untuk memastikan keselamatan pribadi mereka dari Commander.”

Maka dari itu, dilaporkan bahwa kini Commander telah ‘diusir’ dari Gedung Putih dan Biden telah memberikan Commander kepada kerabatnya, kata Gedung Putih.

Gedung Putih mengatakan bahwa keluarga Biden akhirnya telah berpisah dengan Commander, setelah sebelumnya juga berpisah dengan anjing pertama mereka bernama Major pada tahun 2021, menyusul serangkaian serangan yang termasuk menggigit anggota Dinas Rahasia setiap hari selama lebih dari seminggu, menurut catatan.

Anjing Presiden Joe Biden, Commander

Photo :
  • Al Jazeera

“Presiden dan Ibu Negara sangat peduli terhadap keselamatan mereka yang bekerja di Gedung Putih dan orang-orang yang melindungi mereka setiap hari. Meskipun ada pelatihan anjing tambahan, tali pengikat, bekerja sama dengan dokter hewan, dan berkonsultasi dengan ahli perilaku hewan, lingkungan Gedung Putih terbukti terlalu berat bagi Komandan,” kata juru bicara Jill Biden Elizabeth Alexander.

“Sejak musim gugur, kini Commander tinggal bersama anggota keluarga lainnya.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya